Sukses


MotoGP Austria: Start ke-12, Valentino Rossi Kecewa Sekaligus Senang

Bola.com, Spielberg - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meengaku kecewa berat hanya bisa start dari posisi ke-12 pada balapan MotoGP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Meski begitu, The Doctor masih sedikit bahagia berkat performanya pada latihan bebas keempat (FP4). 

Posisi start Valentino Rossi di MotoGP Austria jauh dari rekan setimnya, Maverick Vinales. Rekan setimnya itu tampil moncer pada sesi kualifikasi dan berhasil meraih pole. 

Tanda-tanda Rossi agak kesulitan sudah terlihat ketika gagal langsung ke kualifikasi kedua. Ia harus berjuang dari kualifikasi pertama (Q1). Pada sesi Q1, ia menempati posisi kedua di belakang pembalap Reale Avintia, Johann Zarco. 

Sayangnya, pada kualifikasi kedua Rossi gagal mengukir catatan waktu yang signifikan lebih baik, sehingga harus puas menempati posisi ke-12. 

"Saya sangat kecewa karena dari posisi ke-12 akan sangat sulit," kata Rossi setelah sesi kualifikasi, seperti dilansir Speedweek

"Namun, saya juga senang karena kami melakukan pekerjaan bagus di FP4. Sayangnya, kondisi agak sulit pada pagi hari (FP3), tapi kami membuat kemajuan bagus pada siang. Saya kuat di FP4. Q1 terkutuk, selalu sangat sulit."

"Pada Q1 Anda harus mencatat waktu yang mendekati waktu peraih pole untuk lolos ke Q2. Seperti biasa, semua pembalap sangat rapat," imbuh Valentino Rossi.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Yamaha Dominan

Yamaha bisa dibilang mendominasi sesi kualifikasi MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (15/8/2020). Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) berhasil merebut pole, sedangkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) start dari posisi ketiga. 

Posisi start kedua MotoGP Austria ditempati oleh Jack Miller. Adapun Andrea Dovizioso, yang mengumumkan akan berpisah dengan Ducati pada akhir musim ini, menempati posisi start keempat. 

Hasil kurang mengesankan Valentino Rossi. The Doctor harus puas memulai balapan dari urutan ke-12. Adapun Franco Morbidelli, start di posisi keenam.  

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer