Sukses


Andrea Dovizioso: Kemenangan di MotoGP Austria Tidak Membuktikan Apa-apa untuk Ducati

Bola.com, Spielberg - Pada hari Sabtu lalu jelang sesi kualifikasi MotoGP Austria, manajemen Andrea Dovizioso membuat pengumuman mengejutkan.

Pembalap asal Italia itu menegaskan tidak lagi memperkuat Ducati untuk MotoGP 2021. Menariknya satu hari berikutnya, Andrea Dovizioso bisa finis pertama pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Kemenangan MotoGP Austria seakan membuktikan sosok runer-up MotoGP tiga musim terakhir ini masih jadi tumpuan Ducati.

Namun sang pembalap menegaskan, kemenangan di Red Bull Ring tidak membuktikan apa-apa untuk tim Ducati. “Tidak, tidak, tidak," jawab Dovizioso saat ditanya apakah kemenangan MotoGP Austria merupakan sebuah pesan penting untuk Ducati.

"Kami sudah melakukannya di masa lalu (menang di Red Bull Ring). Ini bukan sebuah bukti apa-apa. Ini bukan sebuah poinnya. Selesai," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

MotoGP Styria

Selanjutnya seri kelima MotoGP 2020 akan kembali berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini dengan tajuk MotoGP Styria.

Meski datang dengan modal kemenangan, Andrea Dovizioso menegaskan bukan berarti dirinya bisa mengulang pencapaian sama.

"Menurut saya seri selanjutnya, kalau balapan dalam kondisi trek kering akan lebih sulit. Karena menurut saya kompetitor bisa sedikit lebih kuat. Saat balapan banyak hal bisa terjadi," Dovizioso menuturkan.

“Terutama (Alex) Rins, jika dia tidak mengalami kecelakaan (MotoGP Austria), saya pikir akan sangat sulit untuk mengalahkannya," tambahnya.

Andrea Dovizioso kini menempati posisi kedua klasemen dengan torehan 56 poin atau hanya tertinggal 11 poin dari Fabio Quartararo.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer