Sukses


Sial Banget, Pembalap Ini 3 Kali Ditabrak oleh Teman Sendiri pada Ajang MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira sepertinya punya memori buruk dengan pembalap lain yang mengendarai motor KTM RC16 lainnya pada ajang MotoGP.

Bagaimana tidak, berstatus pembalap tim satelit KTM Tech 3, ia mengalami tiga insiden di mana ia ditabrak oleh temannya sendiri sesama pengendara motor KTM.

Terbaru ia mengalami pada balapan seri keempat MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020) lalu. Kali ini ditabrak oleh pembalap pabrikan KTM, Pol Espargaro.

"Pol melebar dalam beberapa tikungan. Pada Tikungan 4 saya dekat dengannya dan saat itu dia melebar. Sebagai pembalap ketika saya melihat celah, terutama celah besar, saya mencoba untuk menyalip," kata Oliveira menceritakan insidennya dengan Pol Espargaro pada balapan MotoGP Austria.

"Tampaknya, ketika dia kembali ke trek dia tidak melihat saya. Itu sebabnya kami kecelakaan,” lanjut pembalap yang baru mengumpulkan 18 poin pada ajang MotoGP 2020 ini.

Berikut Bola.com mengumpulkan tiga balapan, di mana Miguel Oliveira harus gagal finis akibat mengalami insiden dengan teman sendiri atau pembalap KTM lainnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

3 Insiden dengan Teman Sendiri

MotoGP Inggris 2019

Balapan seri ke-12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Miguel Oliveira yang start posisi 15 ditabrak oleh pembalap pabrikan tim KTM saat itu, Johann Zarco pada lap ke-8. Akibat kecelakaan ini, Oliveira harus menjalani operasi pada bahu.

MotoGP Spanyol 2020

Kali ini, Miguel Oliveira memulai balapan dari posisi lima atau pencapaian terbaiknya pada sesi kualifikasi sejak berkarier pada ajang MotoGP tahun 2019. Nahasnya di tikungan 1 selepas start, ia sudah tersenggol pembalap pabrikan KTM, Brad Binder dan berakhir tidak finis.

MotoGP Austria 2020

Miguel Oliveira berpotensi meraih hasil terbaiknya di ajang MotoGP pada balapan MotoGP Austria. Bagaimana tidak, sebelum insiden dengan pembalap pabrikan KTM, Pol Espargaro, ia sedang menempati posisi keenam.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer