Sukses


4 Nama Pembalap Punya Potensi Akhiri Tren Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Styria, Rider Yamaha Tidak Termasuk

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, Sirkuit Red Bull Ring akan kembali menggelar balapan untuk seri kelima MotoGP 2020. Hanya saja tajuk lomba berubah menjadi MotoGP Styria.

Jika melihat seri 1 dan 2 yang berlangsung di Jerez, diprediksi pembalap yang kencang pada seri 4 kembali kompetitif untuk putaran 5 di Red Bull Ring.

Artinya pembalap pengendara Ducati Desmosedici lagi-lagi jadi favorit untuk MotoGP Styria. Utamanya Andrea Dovizioso. Dia merupakan pemenang balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada edisi 2017, 2019, dan 2020.

Secara keseluruhan, pembalap Ducati selalu menang di Red Bull Ring sejak sirkuit ini kembali menggelar balapan MotoGP pada musim 2016.

Bola.com pun coba memprediksi 4 pembalap yang punya potensi mengakhiri tren kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Styria. Hanya saja kami tidak menyertakan pembalap Yamaha.

Alasannya sederhana. Pada balapan MotoGP Austria, hampir semua pembalap pengendara motor Yamaha YZR-M1 kesulitan. Raihan terbaik didapat Valentino Rossi. Itupun hanya finis kelima. Berikut daftarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Alex Rins

Alex Rins sempat memimpin balapan ketika MotoGP Austria melakukan restart tapi harus tersungkur di Tikungan 6 usai menyalip Dovizioso.

Dovizioso bahkan mengakui tanpa kecelakaan yang dialami Rins, sangat sulit buat dirinya meraih kemenangan. Dari komentar pembalap asal Italia itu saja sudah diketahui bahwa Alex Rins memang patut diwaspadai untuk MotoGP Styria akhir pekan ini.

3 dari 5 halaman

2. Joan Mir

Andrea Dovizioso dan pembalap satelit Pramac Ducati finis posisi 1 dan 3 MotoGP Austria sudah biasa. Tapi baru luar biasa jika sosok Joan Mir ada di podium kedua.

Ya, pada balapan MotoGP Austria, Mir yang merupakan rekan setim Alex Rins bisa mengalahkan Miller. Di MotoGP Styria, bukan tidak mungkin giliran Dovizioso yang dihempaskan oleh Joan Mir.

4 dari 5 halaman

3. Pol Espargaro

Selalu tampil baik pada dua balapan terakhir tapi selalu berujung gagal finis. Pada MotoGP Austria, Pol Espargaro bahkan sempat memimpin balapan dengan gap 3 detik sebelum balapan harus dihentikan.

Nahasnya selepas restart, Pol Espargaro justru mengalami insiden dengan pembalap KTM lainnya, Miguel Oliveira. Jika bisa tampil tanpa kesalahan, pembalap asal Spanyol ini punya kans besar meraih kemenangan di MotoGP Styria.

5 dari 5 halaman

4. Jack Miller

Jack Miller datang ke MotoGP Styria dengan modal mentereng. Dia bisa finis ketiga pada MotoGP Ausrtia, akhir pekan lalu.

Pembalap asal Australia ini juga punya motor Ducati Desmosedici yang memang sangat kencang di Sirkuit Red Bull Ring. Bisa dibilang dibandingkan tiga nama sebelumnya, Jack Miller punya kans paling besar di MotoGP Styria.

Video Populer

Foto Populer