Sukses


MotoGP Styria: Balapan Dihentikan karena Vinales Terjatuh, Motornya Terbakar

Bola.com, Spielberg - Balapan MotoGP Styria dihentikan karena ada red flag setelah pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalami kecelakaan pada lap ke-16 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020). 

Saat terjatuh, Maverick Vinales memilih melepaskan kendali pada motornya dan meloncat. Motornya kemudian meluncur dan menghantam air fence atau pembatas, kemudian terbakar. 

Vinaless terjatuh sebelum memasuki Tikungan 1 Sirkuit Red Bull Ring. Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan mengalami masalah pada pengereman.  

Meskipun meloncat dari motor, kondisi Vinales baik-baik saja. Namun, ia terlihat sangat kecewa karena kehilangan kesempatan menyabet poin pada balapan ini pupus sudah. 

Seperti dilihat pada rekaman ulang video, Vinales terjatuh saat melaju pada kecepatan 230 km/jam. Setelah dia terjatuh, red flag dikibarkan. Balapan yang masih menyisakan 12 lap dihentikan sementara. 

Saat balapan dihentikan, posisi pertama ditempati oleh Joan Mir, kemudian disusul oleh Takaaki Nakagami, dan Jack Miller. 

Setelah lintasan selesai dibersihkan, balapan MotoGP Styria akhirnya kembali dilanjutkan dengan melahap 12 lap tersisa.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Insiden Kedua di Red Bull Ring

Red flag juga menghiasi balapan MotoGP Austria yang juga berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Balapan dihentikan setelah ada kecelakaan horor yang melibatkan Johann Zarco (Reale Avintia) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). 

Kecelakaan terjadi setelah Zarco mengganti jalur sehingga menyebabkan Morbidelli yang melaju di belakangnya tak bisa mengerem tepat waktu. Bagian depan motor Morbidelli menabrak motor Zarco. 

Motor kedua pembalap melayang dan hampir mencelakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Akibat kejadian itu, Zarco kena hukuman start dari pit lane pada MotoGP Styria malam ini.  

Video Populer

Foto Populer