Sukses


Fakta Menarik Miguel Oliveira, Dokter Sesungguhnya di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang pada MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020) malam WIB. Kemenangan yang diraihnya sangat mengejutkan dan mendebarkan.

Miguel Oliveira melakukan double overtake di tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring. Ia menyalip dua pembalap lainnya, Pol Espargaro dan Jack Miller untuk menempati posisi pertama MotoGP Styria.

"Saya merasa sangat emosional, banyak hal yang ingin saya sampaikan, tapi saya bingung mengucapkannya," kata Miguel Oliveira usai race.

"Saya mau menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya pada balapan ini. Keluarga saya, teman-teman mekanik, orang-orang Portugal yang selalu memberikan dukungan, terima kasih banyak!"

Miguel Oliveira baru 'mengaspal' di MotoGP pada 2019. Jadi, ini merupakan musim kedua pembalap asal Portugal itu di kelas tertinggi MotoGP.

Lahir pada 4 Januari 1995 silam, Miguel Oliveira sudah mengawali kiprahnya di dunia balap sejak usia 9 tahun. Dukungan dari ayahnya membuat kariernya melesat dengan cepat.

Berikut ini Bola.com merangkum beberapa fakta menarik mengenai Miguel Oliveira, pembalap KTM yang menjuarai MotoGP Styria.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pembalap Portugal Pertama yang Meraih Podium MotoGP Tertinggi

Untuk kali pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, ada pembalap asal Portugal yang berdiri di podium tertinggi. Ya, Miguel Oliveira adalah orang pertama yang melakukannya.

Miguel Oliveira tidak begitu diperhitungkan pada seri balapan kali ini. Namun, dengan kecerdikannya, ia sanggup melakukan double overtake pada tikungan terakhir, menyalip Pol Espargaro dan Jack Miller untuk pastikan podium tertinggi do MotoGP Styria.

 

3 dari 3 halaman

Calon Dokter Gigi

Julukan The Doctor boleh saja dimiliki oleh Valentino Rossi. Akan tetapi, sematan dokter sebenarnya bakal dilabeli kepada Miguel Oliviera.

Miguel Oliveira diketahui masih aktif berkuliah dan mengejar gelar dokter gigi sejak 2017. Kesibukannya di arena balap tak lantas membuatnya menutup lembar cita-citanya sebagai dokter gigi.

Sumber: Berbagai sumber

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer