Sukses


Alasan Maverick Vinales Loncat dari Motornya pada Kecepatan 230 Km/Jam

Bola.com, Jakarta - Maverick Vinales menjelaskan penyebab utama insiden mengerikan yang menimpanya pada MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020) malam WIB. Pembalap Yamaha itu sampai harus meloncat karena rem motornya tidak berfungsi.

Banyak yang mengira bahwa Maverick Vinales terjatuh, namun menurut pengakannya, ia sengaja menjatuhkan diri. Itu dilakukan demi meminimalisir cedera.

"Saya sadar rem motor saya rusak. Makanya saya memilih loncat," kata Vinales dilansir dari the-race.com.

Meskipun meloncat dari motor, kondisi Vinales baik-baik saja. Namun, ia terlihat sangat kecewa karena kehilangan kesempatan menyabet poin pada balapan ini pupus sudah.

Seperti dilihat pada rekaman ulang video, Vinales terjatuh saat melaju pada kecepatan 230 km/jam. Setelah dia terjatuh, red flag dikibarkan. Balapan yang masih menyisakan 12 lap dihentikan sementara.

"Saya mulai kehilangan grip ketika mengerem pada lap ketiga atau keempat. Saya terus mencoba dan mencoba," katanya lagi.

"Tiga lap pertama, saya sangat lambat. Lalu saya coba terus, sampai akhirnya saya merasa bahwa remnya tidak berfungsi. Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Danilo Petrucci melewati saya."

"Entah kenapa, tiba-tiba saja remnya berfungsi baik, makanya saya bisa raih 1 menit 24 detik. Saya memperbaiki jarak dengan Rossi dan Quartararo, hingga akhirnya rem saya meledak. Saya tida bisa melakukan apa-apa," jelas Maverick Vinales lagi.

 

2 dari 3 halaman

Insiden Kedua di Red Bull Ring

Red flag juga menghiasi balapan MotoGP Austria yang juga berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Balapan dihentikan setelah ada kecelakaan horor yang melibatkan Johann Zarco (Reale Avintia) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Kecelakaan terjadi setelah Zarco mengganti jalur sehingga menyebabkan Morbidelli yang melaju di belakangnya tak bisa mengerem tepat waktu. Bagian depan motor Morbidelli menabrak motor Zarco.

Motor kedua pembalap melayang dan hampir mencelakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Akibat kejadian itu, Zarco kena hukuman start dari pit lane pada MotoGP Styria malam ini.

Sumber: the-race.com

3 dari 3 halaman

Video

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer