Sukses


VIDEO: Momen Maverick Vinales Jatuhkan Diri dari Motor dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

Bola.com, Spielberg - Insiden menegangkan melibatkan Maverick Vinales saat balapan di MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020) malam WIB. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu sampai harus menjatuhkan dirinya dari motor dalam kecepatan tinggi.

Banyak yang mengira bahwa Maverick Vinales terjatuh saat balapan di MotoGP Styria. Namun, menurut pengakannya, ia sengaja menjatuhkan diri. Hal tersebut harus dilakukan demi meminimalisir cedera.

"Saya sadar rem motor saya rusak. Makanya saya memilih loncat," kata Vinales dilansir dari the-race.com.

Meskipun meloncat dari motor, kondisi Vinales baik-baik saja. Namun, ia terlihat sangat kecewa karena kehilangan kesempatan menyabet poin pada balapan ini pupus sudah.

Seperti dilihat pada rekaman ulang video, Vinales terjatuh saat melaju pada kecepatan 230 km/jam. Setelah dia terjatuh, red flag dikibarkan. Balapan yang masih menyisakan 12 lap dihentikan sementara.

"Saya mulai kehilangan grip ketika mengerem pada lap ketiga atau keempat. Saya terus mencoba dan mencoba," katanya lagi.

"Tiga lap pertama, saya sangat lambat. Lalu saya coba terus, sampai akhirnya saya merasa bahwa remnya tidak berfungsi. Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Danilo Petrucci melewati saya."

"Entah kenapa, tiba-tiba saja remnya berfungsi baik, makanya saya bisa raih 1 menit 24 detik. Saya memperbaiki jarak dengan Rossi dan Quartararo, hingga akhirnya rem saya meledak. Saya tida bisa melakukan apa-apa," ujar Maverick Vinales masih terkait insidennya di MotoGP Styria.

Video Populer

Foto Populer