Sukses


3 Tim Jalani Tes di Sirkuit Misano Jelang MotoGP San Marino, tapi Bukan Honda dan Yamaha

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Misano, San Marino sedang bersiap menggelar dua balapan pada dua pekan beturut-turut di MotoGP 2020. Pertama, MotoGP San Marino berlangsung 13 September.

Kedua, MotoGP Emilia Romagna digelar 20 September. Namun meski berlangsung kurang lebih dua pekan lagi, tiga motor tim MotoGP tampak mengaspal di Sirkuit Misano, 25-27 Agustus.

Tiga tim ini ingin memanfaatkan kesempatan mengumpulkan data untuk dua balapan di trek tersebut. Menariknya tim pabrikan yang melakukan tes bukan Honda dan Yamaha, dua tim yang saat ini sangat kesulitan.

Tiga tim tersebut adalah Ducati, KTM, dan Aprilia. Ducati menurunkan pembalap penguji mereka, Michele Pirro.

Sementara Aprilia juga mengutus test rider, Lorenzo Savadori. Lalu KTM kembali mempercayai pengembangan motor RC16 kepada Dani Pedrosa.

Seperti diketahui, sosok Pedrosa dianggap sebagai kunci KTM bisa memiliki motor kompetitif seperti sekarang. Patut ditunggu apakah pembalap Ducati, KTM, dan Aprilia bisa mendapat keuntungan dari tes ini ketika mentas pada balapan MotoGP San Marino dan Emilia Romagna.

2 dari 3 halaman

Rapor di Misano

Tercatat sejak kembali menggelar balapan MotoGP tahun 2007, hanya ada enam pembalap berbeda bisa meraih kemenangan MotoGP San Marino.

Enam sosok rider tersebut adalah Casey Stoner, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso.

Dari enam nama di atas, hanya Dovizioso dan Rossi yang akan tampil pada 13 September dan 20 September. Sementara Marc Marquez masih dalam fase pemulihan cedera.

 

Sumber: GPOne.com 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer