Sukses


Digadang Bisa Kompetitif, 3 Pembalap Ini Justru Tampil Loyo pada 5 Balapan Pertama MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2020 sedang rehat sejenak usai menggelar lima balapan. Efek dari jumlah putaran yang berkurang akibat pandemi virus corona dan absennya Marc Marquez sang juara bertahan membuat jalannya persaingan sangat sulit diprediksi. 

Terbukti sampai 5 balapan yang berlangsung di dua trek (Sirkuit Jerez dan Red Bull Ring menggelar dua balapan), empat pembalap berbeda sukses meraih kemenangan. 

Keempatnya adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Brad Binder (KTM), dan Miguel Oliveira (KTM Tech 3). 

"Sejak Marc Marquez absen, semua pembalap mulai sadar bisa jadi juara dunia," kata Oliveira saat jadi juara MotoGP Styria sekaligus kemenangan pertama pada kelas premier. 

Paling menarik pembalap yang kencang pada satu balapan,  bahkan di trek yang sama, belum pasti sosok rider tersebut kembali kompetitif di seri berikutnya. 

Selain itu, Bola.com juga mencatat tiga nama pembalap yang sempat digadang bisa kompetitif atau bahkan bersaing jadi juara dunia, justru loyo pada lima balapan pertama MotoGP 2020. Berikut daftarnya.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Alex Rins

Nama Alex Rins sempat jadi kandidat penantang Marc Marquez untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2020. Maklum musim lalu, ia sangat impresif lewat raihan dua kemenangan, tiga podium dan finis urutan empat klasemen.

Sayangnya pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, ia mengalami kecelakaan dan harus dibebat cedera. Dia memang tidak menjalani operasi, tapi kondisi fisiknya turut memengaruhi performa pada awal musim.

Kini Rins pun baru mengumpulkan 29 poin dan berada di posisi 13 klasemen. Dia bahkan harus melihat rekan setimnya, Joan Mir lebih cemerlang lewat raihan podium kedua MotoGP Austria.

3 dari 4 halaman

2. Cal Crutchlow

Seperti halnya Alex Rins, Cal Crutchlow juga dibebat cedera pada balapan seri perdana, MotoGP Jerez. Namun terlepas dari cederanya, motor Honda RC213V musim 2020 juga sulit ditaklukkan.

Imbasnya kini Cal Crutchlow terbenam di urutan 21 kasemen dan baru mengumpulkan tujuh poin. Ironis mengingat pembalap asal Inggris ini selalu berstatus sebagai kuda hitam beberapa musim terakhir.

Kesulitan Cal Crutchlow sebuah penegasan, Honda tanpa Marc Marquez bukanlah tim yang layak diperhitungkan.

4 dari 4 halaman

3. Danilo Petrucci

Cedera Marc Marquez dan munculnya banyak kejutan di MotoGP 2020k, tapi pembalap Ducati, Danilo Petrucci sama sekali tidak bisa memanfaatkannya.

Sampai sekarang, Petrucci baru memiliki 25 poin dan terbenam di urutan 14 klasemen. Sangat buruk mengingat rider Ducati lain seperti Andrea Dovizioso dan Jack Miller bisa bersinar.

Fakta ia sudah dipastikan terdepak dari Ducati pada MotoGP 2021 dan akan memperkuat tim satelit KTM Tech 3 bisa jadi alasan penurunan motivasi Petrucci untuk maksimal bersama Ducati musim ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer