Sukses


Indonesia Masuk Situs Tiket MotoGP 2021, Terjadwal Seri Ke-15 Setelah GP Thailand

Bola.com, Jakarta - Situs pemesanan tiket MotoGP memajang GP Indonesia pada seri ke-15. Hanya saja, tiket belum bisa dipesan dan tidak ada keterangan kapan waktu pelaksanaan.

Selain itu, pada situs pemesanan tiket MotoGP tersebut, detail mengenai kapan tiket bisa dipesan akan diberitahukan melalui email dengan cara mendaftarkan lebih dahulu.

"Penjualan tiket pada event ini belum tersedia. Daftarkanlah terlebih dahulu untuk mengetahui kapan tiket bisa dipesan," bunyi keterangan pada situs pemesanan tiket MotoGP.

Adapun GP Indonesia rencananya digelar pada seri ke-15, tepat setelah GP Thailand dan sebelum GP Argentina.

Indonesia akan menggunakan Sirkuit Mandalika, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai venue MotoGP. Hingga berita ini turun, sirkuit yang terletak di bibir pantai itu masih dalam tahap pengerjaan.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Diprediksi

Dihubungi Bola.com, Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto merasa optimistis MotoGP Indonesia bisa tetap menggelar aksi balap Marc Marquez pada musim 2021.

Dia menyebut masuk atau tidaknya MotoGP Indonesia di kalender balap musim 2021 bakal diketahui pada Agustus sampai September tahun ini. "Ya kondisi pandemi ini turut mengubah semuanya," kata Happy.

"Komunikasi kami dengan Dorna, mereka akan membuat pengumuman (kalender MotoGP 2021) pada Agustus-September. Keputusannya akan diketahui di situ. Rencananya balapan MotoGP Indonesia pada bulan Oktober (2021)," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pembangunan Sirkuit 40 Persen

Lebih lanjut Happy Harinto mengakui pembangunan Sirkuit Mandalika sempat terkendala akibat COVID-19. Persiapan infrastruktur bahkan dihentikan selama satu bulan.

Namun setelah menemukan metode kerja tepat dalam era new normal, Happy menyebut kini pembangunan Sirkuit Mandalika sudah sesuai time line yang mereka susun.

"Jika ditanya persentase kesiapan, tergantung sektornya. Ada beberapa yang sudah tinggi seperti pengerasan (lahan untuk sirkuit). Berbicara overall sudah ada di angka 40 persen," Happy menuturkan.

"Jujur saja, kami enggan berandai-andai. Kami optimistis, MotoGP Indonesia digelar pada Oktober 2021," jawab Happy ketika ditanya kemungkinan Dorna menunda gelaran lomba di Sirkuit Mandalika pada musim depan.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer