Sukses


Muncul Rumor Mengejutkan, Valentino Rossi Dikabarkan Pertimbangkan Batalkan Niat Lanjut Balapan pada MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Rumor mengejutkan mencuat menjelang balapan MotoGP San Marino 2020. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mendadak dikabarkan membatalkan niat melanjutkan karier di MotoGP 2021.

Rumor tersebut dilansir Speedweek, Selasa (8/9/2020), menjelang MotoGP San Marino di Misano. Sebelumnya, dikabarkan kontrak Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT bakal diumumkan di seri tersebut.

Sejak awal tahun, Rossi mengaku belum ingin pensiun dan ingin tetap balapan setidaknya sampai akhir 2021. Mengingat tempatnya di tim pabrikan resmi bakal diambil alih Fabio Quartararo, Rossi bertekad membela Petronas Yamaha SRT. Anehnya, sampai saat ini belum ada kontrak yang ditandatangani.

Sebelum MotoGP 2020 dimulai di Jerez pada pertengahan Juli 2020, Rossi bahkan sempat mengaku dirinya 99 persen bakal membela SRT pada 2021. Menurut pengakuannya, kontrak belum ditandatangani karena ada banyak detail yang harus dibicarakan, termasuk soal siapa saja kru yang boleh ia boyong.

Kontrak Rossi dan SRT kabarnya akan diumumkan di sela pekan balap MotoGP San Marino, yakni kandang Rossi sendiri, pada 11-13 September. Namun, belum juga seri ini dimulai, Valentino Rossi justru dikabarkan berubah pikiran dan kini ingin pensiun saja pada akhir musim nanti.

Gosip ini didukung oleh rumor lainnya, yang menyatakan Yamaha dan SRT tengah mendekati Andrea Dovizioso, yang pada MotoGP Austria, Sabtu (15/8/2020), mengumumkan dirinya sudah tak mau lagi membela Ducati Team pada 2021.

 

2 dari 3 halaman

Andrea Dovizioso Bukan Orang Baru

Dovizioso bukan orang asing bagi Yamaha. Rider Italia ini pernah membela Monster Yamaha Tech 3 pada 2012, dan tampil cukup kompetitif, mengoleksi enam podium.

Jadi, tak diragukan lagi bahwa ia bisa cocok mengendarai YZR-M1.

Apakah Rossi akan melanjutkan karier di MotoGP 2021? Atau justru pensiun dan membuka jalan bagi Dovizioso untuk bergabung kembali dengan Yamaha lewat SRT? Nantikan kabar perkembangan selanjutnya ya. 

Sumber: Speedweek

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 8/9/2020) 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer