Sukses


Johann Zarco Tidak Lagi Perkuat Avintia Ducati di MotoGP 2021, Penggantinya Pembalap Moto2 tapi Bukan Adik Valentino Rossi

Bola.com, Misano - Satu lagi teka-teki pembalap untuk MotoGP 2021. Adalah konfirmasi mengenai satu kursi di tim satelit Avintia Ducati.

Pada sela-sela latihan bebas MotoGP San Marino, Jumat (11/9/2020), Direktur Olahraga Avintia Ducati, Ruben Xaus mengumumkan Johann Zarco tidak akan memperkuat tim mereka pada MotoGP 2021.

Yang mengejutkan, Xaus turut membeberkan bahwa pengganti Johann Zarco adalah pembalap Moto2. Sayangnya ia tidak menyebut nama adik dari Valentino Rossi, Luca Marini.

Nama Marini sempat diisukan bakal naik kelas ke MotoGP 2021. Pasalnya petinggi Ducati pernah mengatakan sedang melirik pembalap yang saat ini berada di Moto2 asal Italia.

Tapi ternyata pembalap Italia dari Moto2 itu adalah Enea Bastianini. "Zarco tidak lagi bersama kami musim depan. Saya yakin 99 persen, (Enea) Bastianini bakal gabung tim kami," kata Xaus.

Bastianini sendiri merupakan pesaing Marini untuk menjadi juara dunia Moto2 2020. Kini Marini sedang memimpin klasemen lewat keunggulan hanya delapan poin dari Bastianini di urutan kedua. 

2 dari 3 halaman

Ke Mana Johann Zarco?

Hanya saja pernyataan Ruben Xaus menimbulkan satu teka-teki baru. Adalah soal ke mana Johann Zarco pada MotoGP 2021.

Pembalap asal Prancis ini memang sedang memperebutkan satu kursi di tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021 bersama rider satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia.

Kini pertanyaannya, apakah konfirmasi dari Ruben Xaus menandakan Zarco otomatis mendapat kursi di tim pabrikan Ducati? Atau Bagnaia yang akan naik ke tim pabrikan lantas Zarco gabung Pramac?

Tentu saja jawaban dari pertanyaan di atas sangat menarik untuk ditunggu.

 

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer