Sukses


4 Hal Bisa Dipelajari dari Dua Latihan Bebas MotoGP San Marino Hari Jumat: Yamaha Kompetitif, Kans Valentino Rossi Naik Podium?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha memulai rangkaian MotoGP San Marino 2020 dengan baik. Duo pengendara motor YZR-M1 bahkan finis 1-2 pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (11/9/2020).

Keduanya adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Pada FP2, pengendara Yamaha YZR-M1 kembali finis 1-2. Kali ini Quartararo dan Franco Morbidelli.

Di belakang keduanya ada dua pengendara KTM RC16: Pol Espargaro dan Iker Lecuona. Rider senior Yamaha, Valentino Rossi juga mulai kompetitif.

Rossi berada di posisi kelima dengan selisih hanya 0,543 detik dari Quartararo sebagai pembalap tercepat. Ini tentu modal bagus buatnya untuk langsung tembus Q2 pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino hari Sabtu (12/9/2020).

Berikut Bola.com mencatat 4 hal yang bisa dipelajari dari jalannya dua latihan bebas MotoGP San Marino.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

4 Hal yang Dapat Dipelajari dari FP1 dan FP2 MotoGP San Marino

1. Yamaha Kompetitif

Motor Yamaha YZR-M1 cocok dengan karakteristik Sirkuit Misano benar-benar terbukti pada dua sesi latihan bebas MotoGP San Marino hari Jumat (11/9/2020). Pada FP1 dan FP2, pengendara Yamaha selalu finis 1-2. Jika terus berlanjut, MotoGP San Marino bisa jadi kesempatan Fabio Quartararo untuk semakin koukuh di puncak klasemen.

2. Kesempatan Valentino Rossi

Yamaha YZR-M1 kompetitif di Sirkuit Misano juga kabar baik untuk sang pembalap tuan rumah, Valentino Rossi. Rossi sendiri bisa finis kelima pada FP2 setelah sempat terlempar dari 10 besar di FP1. Asa pembalap berusia 41 tahun ini untuk merasakan podium ke-200 bisa terealisasi di MotoG San Marino.

3. KTM Harus Diwaspadai

Yang menarik pada FP2 MotoGP San Marino, terlihat jelas, pesaing terkuat Yamaha di Misano justru KTM. Pada sesi ini, empat pembalap pengendara KTM berada di 10 besar. Alhasil delapan rider di 10 besar FP2 dikuasai pembalap KTM dan Yamaha. Indikasi dua pabrikan ini bakal bersaing ketat sampai balapan Minggu.

4. Kesulitan Ducati

Sirkuit Misano memang bukan treknya motor Ducati Desmosedici. Tapi tidak ada yang menyangka ternyata pembalap Ducati sangat kesulitan di Misano. Utamanya Andrea Dovizioso. Dia gagal tembus 10 besar pada FP1 dan FP2. Jelas Ducati butuh solusi instan jika ingin berbicara banyak di MotoGP San Marino.

Video Populer

Foto Populer