Sukses


Punya Peluang Besar Rasakan Podium ke-200 di MotoGP San Marino, Ini Kata Valentino Rossi

Bola.com, Misano - Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) dari posisi keempat. Sebuah posisi start yang bagus untuk rider Monster Energy Yamaha itu.

Artinya ia punya kesempatan besar untuk merasakan podium ke-200 di Kejuaraan Dunia Balap Motor pada balapan MotoGP San Marino. Hanya saja Valentino Rossi buru-buru menegaskan untuk finis tiga besar pada lomba nanti bukan sebuah tugas mudah. Karena tiga pembalap Yamaha lain yang start posisi 1-3 sangat kuat.

"Memulai balapan dari posisi empat begitu baik dan kecepatan kami juga tidak terlalu buruk. Tampaknya kecepatan motor Yamaha sangat baik," kata Valentino Rossi.

"Persaingan bakal sangat sulit seperti biasanya. Karena utamanya Maverick (Vinales), tapi juga (Fabio) Quartararo dan Franco (Morbidelli) tampil sangat baik sejak Jumat pagi."

"Jadi saya pikir kami harus melakukan start dengan baik, meningkatkan performa untuk balapan, dan coba berjuang naik podium," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Posisi Pertama di FP3

Valentino Rossi sendiri sempat membuat kejutan pada rangkaian MotoGP San Marino. Adalah fakta ia sempat finis pertama pada latihan bebas 3 (FP3), Sabtu (12/9/2020).

"Pagi ini sangat fantastis buat saya. Karena menyelesaikan FP3 di posisi pertama di Misani merupakan sebuah perasaan fantastis," Valentino Rossi menerangkan.

Lebih lanjut pembalap berusia 41 tahun ini menyebut MotoGP San Marino merupakan kesempatan besar Yamaha untuk bangkit setelah terpuruk pada dua balapan sebelumnya di Sirkuit Red Bull Ring.

 

Sumber: Yamaha MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer