Sukses


Rossi Kehilangan 2 Momen Istimewa di MotoGP San Marino, Termasuk Podium ke-200

Bola.com, Misano - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membuang dua momen istimewa pada MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). 

Yang pertama, Valentino Rossi menyia-nyiakan kesempatan meraih podium ke-200 sepanjang kariernya di MotoGP. Peluang emas itu terbuang setelah The Doctor disalip pembalap Suzuki, Joan Mir, pada lap terakhir balapan tersebut. 

Persaingan memperebutkan posisi kedua dan ketiga memang berlangsung sengit. Adapun di posisi terdepan, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) melenggang sendirian.

Ada tiga pembalap yang memperebutkan posisi kedua dan ketiga, yaitu Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Valentino Rossi, dan Joan Mir. Menjelang lap-lap akhir, Bagnaia berada di posisi kedua, Rossi ketiga, dan Mir keempat. 

Rossi harus berjuang keras mempertahankan posisinya dari serobotan Mir. Ketika podium ke-200 di MotoGP sudah di depan mata, kans itu melayang begitu saja. 

Pada lap terakhir, Joan Mir akhirnya berhasil menyalip Valentino Rossi. The Doctor akhirnya harus puas finis di posisi keempat pada MotoGP San Marino 2020.   

2 dari 3 halaman

Lewatkan Momen Spesial Lain

Selain harus menunda merasakan podium ke-200 di MotoGP, Rossi juga melewatkan satu momen istimewa lainnya. Jika berhasil finis ketiga, podium MotoGP San Marino akan disapu bersih oleh Rossi dan dua anak didiknya. 

Ya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang menempati posisi 1-2 pada balapan ini merupakan murid Valentino Rossi. Keduanya langsung mendapat ucapan selamat dari Rossi setelah balapan. 

 

Bagi Morbidelli, kemenangan di MotoGP San Marino sangat istimewa. Ini merupakan kemenangan perdananya sejak berkiprah di MotoGP. 

Bagnaia juga menorehkan hasil istimewa. Baginya, ini kali pertama pembalap Italia itu merasakan podium di kancah MotoGP. 

Sumber: MotoGP 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer