Sukses


4 Fakta Menarik MotoGP San Marino: Di Antaranya Tinta Emas Pembalap Akademi Valentino Rossi

Bola.com, Misano - Yamaha benar-benar dominan pada balapan seri keenam MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9/2020). Tapi yang menang MotoGP San Marino justru bukan Fabio Quartararo, Maverick Vinales atau Valentino Rossi.

Justru rider tim satelit Petronas Yamaha, Franco Morbidelli yang finis pertama sekaligus meraih kemenangan perdana sang pembalap pada ajang MotoGP.

Morbidelli begitu dominan dalam langkahnya menuju tangga juara. Dia sudah memimpin balapan selepas start dan bertahan sampai garis finis.

Adapun podium kedua diisi rekan senegara Franco Morbidelli, Pecco Bagnaia. Sementara podium terakhir atau posisi ketiga ditempati rider Suzuki, Joan Mir.

Yang paling menarik tentunya adalah kegagalan Valentino Rossi naik podium. Dia masih ada di posisi ketiga pada lap terakhir sebelum akhirnya diasapi Joan Mir dan harus puas finis keempat.

Namun tahukah Anda, meski urung finis tiga besar, ia tetap menorehkan tinta manis pada balapan di Sirkuit Misano melalui pembalap akademi mereka. Berikut 3 fakta menarik dari balapan MotoGP San Marino:

2 dari 3 halaman

3 Fakta Menarik

1. Pembalap Keempat Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Franco Morbidelli merupakan pembalap ketiga di MotoGP 2020 yang berhasil meraih kemenangan perdana pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Dia mengikuti jejak Fabio Quartararo di MotoGP Jerez, Brad Binder pada MotoGP Republik Ceska dan Miguel Oliveira di MotoGP San Marino.

2. Podium Pertama buat Pecco Bagnaia

Sukses finis kedua MotoGP San Marino menandakan Pecco Bagnaia untuk kali pertama merasakan finis tiga besar pada kelas premier. Hebatnya ia meraihnya dalam kondisi berjalan saja masih butuh bantuan tongkat lantaran cedera. Kini sampai seri keenam MotoGP 2020, sudah ada 12 pembalap berbeda bisa finis podium. 

3. Pembalap Akademi Valentino Rossi Finis 1-2 pada Balapan Moto2 dan MotoGP

Pembalap dari akademi VR46 milik Valentino Rossi selalu finis 1-2 pada balapan di Sirkuit Misano untuk kelas MotoGP dan Moto2. Pada Moto2 San Marino, posisi 1-2 diisi Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Sementara untuk MotoGP San Marino, podium 1-2 ditempati Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer