Sukses


MotoGP San Marino: Simpati dan Permintaan Maaf Joan Mir untuk Valentino Rossi

Bola.com, Misano - Pembalap Suzuki, Joan Mir, tak menyangka bisa meraih podium ketiga pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). Dia turut menyesal dan minta maaf kepada Valentino Rossi karena menggagalkan kansnya meraih podium ke-200 di MotoGP. 

Joan Mir mengawali balapan MotoGP San Marino di grid nomor delapan. Perlahan tetapi pasti, Joan Mir berhasil tampil gemilang sepanjang laga.

Puncaknya terjadi pada lap terakhir MotoGP San Marino saat pembalap asal Spanyol itu berhasil melakukan manuver gemilang saat menyalip Valentino Rossi. Joan Mir akhirnya menyegel podium ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 2,290 detik dari Franco Morbidelli yang menjadi juara.

"Saya sangat bahagia. Saya benar-benar memberikan segalanya dalam balapan ini. Semua pembalap memiliki kecepatan yang sangat mirip. Saya memulai balapan dengan ban belakang berukuran sedang dan mengalami masalah saat kenaikan suhu," kata Joan Mir setelah balapan seperti dikutip dari situs MotoGP.

"Kemudian saya bisa mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan saya. Pada akhirnya mereka melambat, akan tetapi saya bisa mempertahankan kecepatan. Memang kami tidak setangguh ketika balapan di Spielberg, akan tetapi itu masih cukup untuk naik podium," tegas pembalap asal Italia itu.

Keberhasilan Mir menyalip Rossi dan finis ketiga membuyarkan skenario indah bagi The Doctor. Rossi terpaksa menunda momen istimewa meraih podiun ke-200 di ajang MotoGP. 

"Saya minta maaf untuk Valentino Rossi. Tapi, itulah balapan. Saya kuat pada bagian akhir balapan. Valentino layak naik podium, tapi saat ini itu tidak mugkin," ujar Mir, dikutip dari Speedweek

Tambahan 16 poin hasil finis di peringkat ketiga membuat posisi Joan Mir di tabel klasemen MotoGP 2020 melesat. Pembalap berusia tahun 23 tahun itu saat ini menghuni peringkat keempat dengan jumlah 60 poin.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Pencapaian di MotoGP San Marino menjadi raihan podium kedua bagi Joan Mir. Sebelumnya, Joan Mir berhasil meraih podium kedua di MotoGP Austria 2020.

Joan Mir tampil mengesankan pada empat yang diikuti. Penampilan apik Joan Mir tak bisa dipisahkan dengan performa motor Suzuki GSX-RR.

Balapan MotoGP 2020 masih menyisakan delapan seri lagi. Menarik untuk menyaksikan kiprah Joan Mir pada balapan sisa musim ini.

Sumber: MotoGP, Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer