Sukses


Gagal Podium MotoGP San Marino, Valentino Rossi Akui Buat Kesalahan

Bola.com, Misano - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi nyaris meraih podium ke-200 pada kelas premier Kejuaraan Dunia Balap Motor pada balapan seri keenam MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9/2020).

Bagaimana tidak, Valentino Rossi sempat lama berada di posisi kedua dan masih berada di urutan ketiga sampai lap terakhir. Sayang beberapa tikungan jelang finis balapan MotoGP San Marino, ia harus disalip oleh rider Suzuki, Joan Mir dan akhirnya harus puas finis keempat.

Pembalap asal Italia itu pun mengakui dirinya melakukan kesalahan sehingga bisa disalip Joan Mir. Dia juga sangat menyayangkan kegagalan naik podium MotoGP San Marino.

Karena jika finis ketiga, ia bisa naik podium bersama dua anak didiknya di akademi VR46, Pecco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

"Sangat disayangkan karena podium selalu istimewa, terlebih lagi di sini di Misano. Juga, berbagi podium dengan Franco dan Pecco akan seperti balapan di ranch (tempat latihan akademi VR46)," kata Valentino Rossi.

"Saya membuat sedikit kesalahan dan Mir sangat kuat pada saat itu. Dia membuat lap yang sangat baik di bagian terakhir balapan. Pada akhirnya dia bisa mengalahkan saya, yang sangat disayangkan hanya berjarak 2 km lagi (jelang finis)," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Menikmati

Meski gagal naik podium, Valentino Rossi punya alasan untuk tetap merasa senang usai balapan MotoGP San Marino. Apalagi kalau bukan lantaran dirinya bisa kompetitif.

"Secara keseluruhan, ini akhir pekan yang bagus, karena saya berkendara dengan baik. Kami memiliki kecepatan yang sangat baik dan saya merasa nyaman dengan motornya," Rossi menerangkan.

"Jadi, meski tanpa podium, saya menikmatinya. Itu adalah akhir pekan yang bagus untuk tim kami dan untuk saya, karena kami selalu kompetitif. Ini sangat penting," tambahnya.

Balapan berikutnya akan kembali berlangsung di Misano, akhir pekan ini. Hanya saja tajuk balapan berubah menjadi MotoGP Emilia Romagna.

 

Sumber: Yamaha MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer