Sukses


Maverick Vinales Finis Terdepan, MotoGP 2020 Miliki 6 Juara Berbeda

Bola.com, Misano - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil finis terdepan di MotoGP Emilia Romagna. Dengan keberhasilan Vinales tersebut, MotoGP 2020 telah memiliki enam juara berbeda.

Menjalani balapan di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020) malam WIB, Maverick Vinales menempati posisi start terdepan. Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,077 detik pada sesi kualifikasi, Sabtu (19/9/2020).

Ketika balapan dimulai, Vinales melorot ke urutan kedua setelah disalip oleh Jack Miller. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil kembali ke posisi terdepan, setelah mengasapi Miller di tikungan kedua.

Masuk lap keenam, Maverick Vinales lagi-lagi harus turun ke peringkat kedua. Kali ini, Vinales tak mampu menahan laju Francesco Bagnaia yang memacu motor Ducati Desmosedici GP20.

Maverick Vinales mendapatkan berkah pada lap ke-21. Bagnaia yang unggul jauh atas Vinales, mengalami insiden dan terjatuh di tikungan keenam. Alhasil, Maverick Vinales yang menempati posisi kedua kembali menghuni peringkat teratas.

Sampai balapan berakhir, Maverick Vinales berhasil finis terdepan. Pembalap berusia 25 tahun itu mencatatkan waktu 41 menit 55,846 detik, unggul 2,425 detik atas Joan Mir yang merengkuh podium kedua.

 

2 dari 3 halaman

6 Juara Berbeda

Bagi Maverick Vinales, podium juara kali ini adalah yang perdana diraih di MotoGP 2020. Dalam tujuh seri sebelumnya, prestasi terbaik Vinales adalah posisi runner-up, yakni di MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Selain itu, prestasi Maverick Vinales tersebut membuat MotoGP musim ini telah memiliki enam juara berbeda. Lima juara lainnya adalah Fabio Quartararo (juara di seri Spanyol dan Andalusia), Brad Binder (juara di seri Republik Ceska), Andrea Dovisiozo (juara di seri Austria), Miguel Oliveira (juara di seri Styrian), dan Franco Morbidelli (juara di San Marino).

Berkat podium juara di MotoGP Emilia Romagna, Maverick Vinales kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap. Dia mendulang 83 poin, tertinggal satu angka dari Dovizioso yang berada di posisi teratas.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer