Sukses


Valentino Rossi Bakal Umumkan Kontrak dengan Petronas Yamaha SRT Sebelum MotoGP Catalunya

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi dikabarkan akan mengumumkan masa depannya menjelang balapan MotoGP Catalunya akhir pekan ini. The Doctor dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Petronas Yamaha SRT untuk kontrak berdurasi setahun. 

Bahkan, Speedweek, Senin (21/9/2020), mengklaim Valentino Rossi sudah meneken kontrak setahun dengan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. Yamaha, Rossi, dan Petronas tinggal mengumumkan secara resmi kepada publik. 

Pengumuman soal kontrak Rossi dikabarkan akan dilakukan pada Kamis (24/9/2020). Artinya, Rossi benar-benar akan membalap bersama anak didiknya, Franco Morbidelli, di tim yang sama musim depan. Adapun tim pabrikan Yamaha mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.  

Sebelumnya, Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, pernah menyatakan Rossi berencana meneken kontrak di Petronas sebelum musim 2020 dimulai pada pertengahan Juli. Namun, meski pembalap Italia itu menyatakan ingin lanjut membalap, kesepakatan terus tertunda. 

Setelah itu, ada kabar kontrak Rossi akan diumumkan sebelum MotoGP San Marino. Namun, lagi-lagi rumor itu tidak terealisasi. 

Bahkan setelah hasil mengecewakan di MotoGP Austria dan Styria sempat muncul rumor Rossi membatalkan rencananya lanjut membalap pada Moto 2021. Dia dikabarkan memilih pensiun pada akhir musim ini. 

Namun, Rossi menunjukkan perkembangan positif setelah itu.  Rumor Rossi tetap pada rencana semula untuk lanjut membalap pada MotoGP 2021 kembali menguat.

"Setelah MotoGP Styria, saya merasa berusia 50 tahun. Sekarang saya berusia 30 tahun lagi," kata Valentino Rossi setelah finis keempat pada MotoGP San Marino. 

 

 

2 dari 3 halaman

Pertemuan Tiga Pihak

Selama sepekan terakhir, beberapa pertemuan digelar antara bos Petronas Yamaha Razlan Razali, Lin Jarvis, dan Rossi.  Dalam pertemuan itulah kabarnya sudah tercapai kesepakatan antara ketiga belah pihak. 

Seperti diketahui, meskipun akan membalap di Petronas Yamaha SRT, Rossi akan dibayar dan digaji oleh Yamaha. Pembalap yang mengantongi sembilan titel juara dunia itu juga akan memakai motor dengan standar pabrikan. 

Itulah sebabnya, negosiasi bukan hanya melibatkan Petronas Yamaha SRT dan Rossi, tapi juga Yamaha.  

Kesepakatan satu tahun bukan berarti Rossi akan otomatis pensiun pada akhir 2021. Namun, hampir semua kontrak pembalap di tim MotoGP akan berakhir pada musim 2021. 

Sumber: Speedweek

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer