Sukses


Valentino Rossi Tak Sabar Tampil di MotoGP Indonesia 2021, Puji Gairah Fans dan Sirkuit Mandalika

Bola.com, Barcelona - Valentino Rossi resmi gabung Petronas Yamaha SRT untuk mengarungi MotoGP 2021. Artinya, The Doctor berpeluang tampil pada MotoGP Indonesia yang masuk kalender untuk kali pertama pada musim depan. 

Kepastian masa depan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT diumumkan secara resmi menjelang MotoGP Catalunya, Sabtu (27/9/2020). Dia hanya meneken kontrak berdurasi setahun dan akan setim dengan anak didiknya, Franco Morbidelli. 

Menurut rencana, balapan MotoGP 2021 akan memiliki seri baru, yaitu di Sirkuit Mandalalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Bahkan, MotoGP Indonesia sudah masuk ke daftar penjualan tiket untuk MotoGP 2021. 

Sirkuit Mandalika sedang dirampungkan pengerjaannya. Ini merupakan sirkuit jalan raya yang dekat dengan pantai. 

Saat konferensi pers bersama bos Yamaha, Lin Jarvis, Rossi mengungkapkan antusiasmenya tampil di MotoGP Indonesia. Meski belum pernah menggelar balapan MotoGP, Indonesia bukan tempat asing bagi pembalap asal Italia itu. 

"Saya pernah membalap di Indonesia di Sentul pada kelas 125cc dan saya menang pada 1997," kata Rossi mengenang penampilannya di Indonesia, seperti dilansir MotoGP. 

"Setelah itu saya sering berkunjung ke Indonesia, untuk acara bersama Yamaha. Gairah mereka terhadap MotoGP di Indonesia sangat luar biasa, terkadang sulit dikendalikan."

"Saya senang akan berada di sana, karena ada banyak fans, trek sangat menarik, baru dari nol, sebuah proyek baru. Saya melihat lokasinya dekat dengan laut. Saya berharap datang ke sana," imbuh Valentino Rossi

2 dari 3 halaman

Alasan Gabung Petronas Yamaha SRT

Sebelum itu, Valentino Rossi membeberkan alasannya melanjutkan karier di MotoGP pada musim 2021 bersama Petronas Yamaha. "Musim lalu, saya sangat frustrasi," kata Valentino Rossi.

"Apa yang saya pikirkan di awal musim (MotoGP 2020) adalah: jika saya memiliki perasaan yang sama bahwa (seperti musim lalu), maka saya harus berhenti," lanjutnya.

"Tapi, kenyataannya situasinya jauh lebih baik, saya merasa baik. Yang pasti jalannya persaingan memang sulit, levelnya sangat tinggi, tetapi kami bekerja dengan baik dan saya pikir kami bisa menjadi kuat," ujar pembalap berusia 41 tahun itu.   

Valentino Rossi hanya membawa tiga orang dari kru timnya saat ini di Monster Energy Yamaha MotoGP ke Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Ketiganya adalah kepala kru timnya, David Munoz, analis data Mmatteo Flamigni, dan sang pelatih Idalio Gavira. Artinya dua mekanik yang begitu setia dengan dirinya, Alex Briggs dan Brent Stephens tidak akan ikut serta.

"Saya ingin minta maaf kepada Alex dan Brent. Mereka ingin mengikuti saya (ke Petronas Yamaha) tapi itu tidak mungkin. Sangat menyedihkan, tidak mempunyai keduanya di garasi tim," Rossi menuturkan.

Sumber: MotoGP 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer