Sukses


Suzuki Akui Ada Tawaran untuk Menjadi Tim Satelit Mereka, Apakah Tim Valentino Rossi?

Bola.com, Catalunya - Level kompetitif motor Suzuki GSX-RR yang begitu tinggi pada ajang MotoGP 2020 membuat tim pabrikan asal Jepang ini disebut akan mulai berekspansi untuk mempunyai tim satelit dalam waktu dekat.

Menariknya satu tim yang kini mentas di kelas Moto2 dan Moto3, SKY Racing Team VR46 yang notabene dimiliki Valentino Rossi diyakini paling di depan untuk menjadi partner Suzuki.

Kabar di atas sangat masuk akal. Karena Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio punya hubungan baik dengan Valentino Rossi lantaran sama-sama pernah kerja bareng di Yamaha.

Mengutip situs Speedweek, Brivio membenarkan ada sejumlah tim yang membuka komunikasi dengan Suzuki terkait potensi jadi tim satelit. Sayangnya ia enggan membeberkan apakah tim tersebut termasuk SKY Racing Team VR46.

"Ya, beberapa tim telah bertanya dan saya pikir itu normal dalam situasi saat ini bagi semua orang untuk mencoba mengumpulkan informasi," Brivio menegaskan.

"Tetapi sekarang ini hanya sekadar pembicaraan, kami tidak dapat bernegosiasi karena kami tidak tahu apakah kami akan memiliki tim satelit," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Perkara Mudah

Ya, Davide Brivio menceritakan bukan perkara mudah buat Suzuki memiliki tim satelit. Karena tim seperti punya Valentino Rossi harus mengisi jatah tim satelit yang ada sekarang di MotoGP.

Opsi lainnya adalah mengubah status tim satelit yang ada sekarang lalu beralih ke Suzuki. Contoh terbaru adalah Tech 3 yang pindah dari tim satelit Yamaha ke KTM.

Namun semua opsi di atas dirasa Davide Brivio sangat berat terealisasi pada MotoGP 2021. "Ini tentu tidak mudah, karena menurut saya tim-tim saat ini akan tetap berpegang pada pabrikan mereka," ujarnya.

"Setidaknya ada empat tim yang telah menjalin kemitraan sangat lama atau sangat erat dengan pabrikan saat ini. Sekarang bukan momen terbaik untuk memperluas aktivitas balapan," lanjut Davide Brivio.

Davide Brivio menyebut opsi paling mungkin baru terjadi pada MotoGP 2022. Karena pada akhir musim 2021, semua kontrak tim pabrikan bakal habis dengan Dorna sebagai penyelenggara. Sehingga setelah perpanjangan kontrak nanti, kemungkina ada celah tim satelit yang ada sekarang mengubah statusnya.

 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer