Sukses


Rekam Jejak Bagus Yamaha di MotoGP Prancis, Valentino Rossi Yakin Bisa Kencang Lagi?

Bola.com, Le Mans - Valentino Rossi menuju balapan seri kesembilan MotoGP 2020 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini, dengan harapan dirinya bisa kembali kompetitif.

Pada balapan sebelumnya, MotoGP Catalunya, Valentino Rossi memang punya kecepatan menjanjikan. Dia bahkan sedang berada di posisi kedua ketika mengalami kecelakaan dan gagal finis.

Kini pada MotoGP Prancis, pembalap Monster Energy Yamaha itu berharap level kompetitif yang dirinya tunjukkan di MotoGP Catalunya bisa berlanjut di Sirkuit Le Mans.

"Yang pasti, hasil akhir di Catalunya sangat disayangkan, tetapi hal positif yang kami ambil dari balapan tersebut adalah kami cukup cepat untuk memperebutkan podium," kata Valentino Rossi.

"Saya pikir kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis," lanjut pembalap yang sudah tidak finis tiga kali di MotoGP 2020 ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Yamaha

Tercatat sejak 2008, pembalap Yamaha sudah menang tujuh kali di Sirkuit Le Mans. Kali terakhir pembalap dari tim berlambang garpu tala ini finis pertama adalah MotoGP 2017.

Kala itu, Maverick Vinales mengungguli Valentino Rossi. Khusus untuk Rossi sendiri, ia pernah menang MotoGP Prancis musim 2002 dan 2005.

Dia juga berstatus pembalap terbaik Yamaha pada MotoGP 2019 dengan finis kelima tapi hanya berselisih 3,1 detik dari pemenang balapan, Marc Marquez.

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, dan kami biasanya kompetitif di sana. Tujuannya adalah untuk mempertahankan pekerjaan yang kami lakukan di Catalunya dan berjuang di depan lagi," Valentino Rossi menuturkan.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk berjuang merebut podium. Mari berharap, jika memang tidak bagus, setidaknya cuaca konsisten, sehingga kita bisa sepenuhnya siap untuk balapan hari Minggu," lanjutnya.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer