Sukses


Antara Tim yang Bayar atau Kota Kelahiran, Jorge Lorenzo Bimbang Dukung Fabio Quartararo atau Joan Mir

Bola.com, Le Mans - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo sedang bimbang memilih di antara Fabio Quartararo atau Joan Mir yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Satu sisi lantaran berstatus pembalap penguji Yamaha atau pihak yang membayarnya, Jorge Lorenzo wajib mendukung rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Tapi sisi lain, Joan Mir berasal dari Mallorca, Spanyol yang juga tempat kelahiran seorang Jorge Lorenzo. Jadi tidak heran, di dalam lubuk hati paling dalam, eks pembalap Ducati dan Honda itu juga berharap Joan Mir bisa mengalahkan Quartararo.

Soal kebimbangan ini, Jorge Lorenzo mengakuinya. “Akan luar biasa bagi Mallorca untuk memiliki juara dunia MotoGP lainnya," ujarnya saat diwawancara media Spanyol, AS mengenai dukungan kepada Joan Mir.

"Jelas saya mendukung Fabio, karena kami memiliki merek yang sama, dari Yamaha, tetapi saya akan senang jika Joan juara dunia. Jika Quartararo gagal menang, maka saya berharap Mir yang akan merasakannya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Puji Joan Mir

Lebih lanjut Jorge Lorenzo turut memuji talenta Joan Mir bersama Suzuki yang sempat diremehkan saat melalui musim debut di MotoGP pada tahun lalu.

"Mir selalu menunjukkan talenta, baik di Moto3 ketika ia jadi juara dunia dan juga Moto2," Jorge Lorenzo memuji Joan Mir. "Di MotoGP selalu sulit untuk seorang rookie. Apalagi untuk mencapai target dan memperoleh hasil baik. Kini dia melakukannya dengan sangat baik. Jelas terlihat dia banyak bekerja dan sangat agresif di lintasan," tambahnya.

Jorge Lorenzo pun mengakui bersama Fabio Quartararo, Joan Mir akan jadi kandidat peraih titel juara dunia MotoGP 2020.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer