Sukses


Finis Kedua MotoGP Prancis, Alex Marquez Sudah Lebih Baik daripada Jorge Lorenzo

Bola.com, Le Mans - Perjalanan pembalap Repsol Honda, Alex Marquez pada musim perdana di MotoGP 2020 sama sekali tidak mudah. Dia bahkan lebih banyak mendapat kritik.

Namun pada seri sembilan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020), Alex Marquez secara fantastis bisa finis kedua pada balapan yang berlangsung di trek basah.

Hebatnya ia hanya memulai balapan dari posisi 18. Dengan hasil ini, Alex Marquez bahkan sudah mengungguli pencapaian juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo pada tahun perdana bersama Repsol Honda.

Tampil satu musim penuh di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo bahkan tidak pernah merasakan finis 10 besar. Dia pun mengakhiri kompetisi di urutan 19 klasemen dengan raihan 28 poin.

Seperti diketahui, karena rangkaian cedera pada musim tersebut, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun penghujung MotoGP 2019 dan tempatnya diisi Alex Marquez untuk musim ini.

Kini usai balapan MotoGP Prancis, Alex Marquez sudah merangkak naik ke posisi 14 klasemen dengan torehan 47 poin.

2 dari 3 halaman

Ogah Senang

Alex Marquez sendiri ogah senang berlebihan meski bisa mempersembahkan podium pertama untuk Honda di MotoGP 2020 sekaligus finis tiga besar perdana untuk juara dunia Moto2 2019 itu.

Pasalnya ia meraih podium kedua pada balapan trek basah. Kini ia ingin melihat, apakah dirinya bisa kembali kompetitif jika race berlangsung normal.

"Saya sangat senang dengan podium (MotoGP Prancis), tapi sekarang kami harus mengulanginya pada trek kering. Karena itu merupakan kunci untuk bisa cepat dan berada di kelas MotoGP," Alex Marquez menuturkan.

Hanya saja, finis kedua MotoGP Prancis, menurut Alex Marquez adalah sebuah bukti dirinya layak berada di kelas MotoGP lantaran berstatus juara dunia dua kali: Moto3 dan Moto2.

 

Sumber: Crash.net/Motorsport.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer