Sukses


3 Balapan Beruntun di MotoGP Gagal Finis, Valentino Rossi Tak Tahu Penyebabnya

Bola.com, Aragon - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak mengetahui penyebab kesialannya pada MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10/2020). Gara-gara insiden itu, Rossi tercatat gagal finis dalam tiga balapan beruntun. 

Insiden yang menimpa Valentino Rossi pada MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans benar-benar menyesakkan. The Doctor terjatuh ketika belum rampung melahap satu lap penuh.  Ia terjatuh pada lap pertama, tepatnya di Tikungan 3. 

Sebelumnya, Rossi juga terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya dan gagal finis di MotoGP Emilia Romagna setelah sempat crash pada lap-lap awal. 

Rentetan hasil buruk itu membuat posisi Rossi di klasemen pembalap MotoGP 2020 terlempar jauh ke bawah. Valentino Rossi terbenam di posisi 13 klasemen dengan torehan 58 poin atau berselisih 57 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

"Saya sangat sedih karena sangat buruk terjatuh di lap pertama. Saya mengawali balapan dengan bagus. Saya juga membelok dengan sangat pelan di tikungan," ujar Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (14/10/2020). 

"Sayangnya saya kehilangan kontrol ban belakang dan sejujurnya kami tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," imbuh Valentino Rossi

 

2 dari 3 halaman

Kompetitif, tapi Bernasib Sial

Gara-gara rangkaian kesialan itu, Rossi terus tertunda  merengkuh podium ke-200 di sepanjang kariernya di MotoGP. Alih-alih naik podium, Rossi malah gagal terus meraih poin. 

Peluangnya bersaing dalam pacuan juara dunia MotoGP 2020 juga tertutup sudah. Kini, Rossi mau tak mau hanya bisa berharap mendulang poin maksimal pada balapan tersisa. 

"Ini memalukan karena saya mendapat peruntungan buruk dalam beberapa balapan terakhir. Saya tidak bisa mendulang poin pada tiga seri terakhir, padahal kecepatan dan potensi saya tidak terlalu buruk. Saya cukup kompetitif saat latihan," kata Rossi. 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer