Sukses


Fabio Quartararo: MotoGP Aragon Bakal Sedikit Menyulitkan Motor Yamaha

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo memandang dari dua sisi berbeda untuk balapan seri sepuluh MotoGP 2020 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Satu sisi, ia menyebut karakteristik Sirkuit Motorland Aragon bakal sedikit menyulitkan motor Yamaha YZR-M1. Sisi lainnya ia punya motivasi tinggi menuju balapan ini.

"Kami berada di posisi yang bagus menuju Aragon. Kami tak perlu mengubah apapun pada motor. Ini trek yang akan membuat kami sedikit kesulitan," kata Fabio Quartararo.

"Tapi kami memiliki motivasi ekstra bahwa kami bisa berjuang untuk mendapatkan hasil bagus," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Motivasi Fabio Quartararo datang dari fakta ia bisa meningkatkan gap di klasemen pembalap meski sangat kesulitan pada balapan MotoGP Prancis, akhir pekan lalu.

Kini ia punya keunggulan 10 poin dari Joan Mir di posisi kedua klasemen. "Kami sedang berjuang untuk menjadi juara dunia. Akhir pekan lalu kami bisa menambah keunggulan pada kondisi sulit dan jadi saya pikir kami bisa tampil bagus akhir pekan ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Lihat Kondisi

Meskipun begitu, Fabio Quartararo menyebut harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa kondisi Sirkuit Aragon ketika tiba di sirkuit. Dari sinilah, ia baru bisa menilai potensi dirinya sendiri.

"Pertama kita harus menikmati bahwa akan kembali mengendarai motor. Kemudian kita bakal lihat apakah bisa menjalani balapan yang baik buat kami," Fabio Quartararo menerangkan.

"Tentu saja, kita juga harus menanti bagaimana kondisi trek saat kita tiba," lanjut pembalap Petronas Yamaha SRT itu.

Tahun lalu pada MotoGP Aragon, Fabio Quartararo meraih hasil cukup lumayan. Dia bisa finis kelima dan jadi pembalap Yamaha kedua dengan hasil terbaik setelah Maverick Vinales yang menempati posisi keempat.

 

Sumber: Twitter Petronas Yamaha SRT

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer