Sukses


FP2 MotoGP Aragon: Yamaha Kuasai Posisi 3 Besar Lagi, Maverick Vinales Memimpin

Bola.com, Aragon - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, lagi-lagi unjuk gigi pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon 2020, Jumat (16/10/2020). Vinales kembali membukukan waktu lap tercepat, seperti pada FP1. 

Posisi tiga besar juga kembali dikuasai Yamaha. Dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, menegaskan dominasi tim asal Jepang itu dengan menempati posisi kedua dan ketiga pada FP2 MotoGP Aragon ini. 

Pembalap Suzuki, Joan Mir, sebenarnya sempat memimpin catatan waktu lap. Namun, ia akhirnya harus puas berada di posisi keempat, tepat di bawah Mir ada pembalap LCR Honda, Cal Cruchlow.  

Suhu di lintasan pada FP2 MotoGP Aragon kali ini lebih hangat dibanding pada sesi sebelumnya. Pada FP1 suhu trek hanya 12 derajat Celcius, pada FP2 mencapai 21 derajat celcius.

Memasuki menit ketujuh FP2, Fabio Quartararo tampak tidak mengalami masalah apa pun dan memimpin catatan waktu lap terbaik. Namun, tak lama kemudian Maverick Vinales mengunggulinya. Saat ini, Yamaha menguasai urutan pertama hingga ketiga.

Beberapa menit berselang, posisi tiga pembalap Yamaha belum tergoyahkan. Alex Marquez berada di posisi keempat.

Namun, Joan Mir berhasil membuat kejutan. Pembalap Suzuki itu menyodok ke posisi teratas, dengan memakai ban lunak. Namun, Quartararo terus menguntit ketat dengan memakai ban medium.

Pada pertengahan FP2, Mir masih menjadi yang tercepat, dibuntuti tiga pembalap Yamaha. Alex Marquez tetap mengikuti di urutan kelima.

Saat FP2 menyisakan 11 menit, Quartararo kembali mengambil alih catatan lap tercepat. Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, merangsek ke posisi ketiga, di belakang Quartararo dan Mir.

Namun, Mir dan Nakagami tidak bisa mempertahankan posisi di tiga besar. Lagi-lagi Yamaha menunjukkan dominasinya, dengan menempatkan tiga pembalap di posisi tiga besar FP2 MotoGP Aragon.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Video Populer

Foto Populer