Sukses


Fabio Quartararo Akui Waswas Hadapi Balapan MotoGP Teruel

Bola.com, Aragon - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sedikit waswas menghadapi balapan MotoGP Teluel di Sirkuit Aragon, Minggu (25/19/2020). Dia merasa tak punya kecepatan ideal untuk bersaing memperebutkan kemenangan. 

Fabio Quartararo akan start dari posisi keenam pada balapan tersebut. Ini kali pertama pembalap Prancis itu tidak start di baris terdepan sejak MotoGP Styria. 

Bahkan, Quartararo mengakui tidak menemukan feeling yang dibutuhkannya untuk menjadi pesaing kompetitif dalam perebutan podium. Kondisi seperti itu sudah dirasakannya sejak tiba di Sirkuit Aragon pekan lalu. 

Meskipun merasa kecepatannya lebih bagus ketimbang pekan lalu, ia mengaku tak merasa cukup kompetitif untuk memperebutkan podium pada balapan malam ini. 

"Kecepatan saya lebih baik daripada pekan lalu. Pada pekan lalu dengan melahap 15 lap, saya membukukan 1 menit 49 detik. Dan pekan ini dengan melahap 16 lap saya membukukan 1 menit 49 detik," kata Quartararo seperti dilansir Motorsport.  

"Tetapi setiap pembalap menunjukkkan kemajuan, kecepatan semuanya lebih baik. Saya rasa kami kekurangan kecepatan 0,2 atau 0,3 detik untuk berada di posisi yang luar biasa dalam balapan," tukas Fabio Quartararo.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Punya Kecepatan Ideal

Pembalap yang musim depan memperkuat tim pabrikan Yamaha itu mengaku performanya di tikungan buruk. Dia mengaku harus segera mencari solusi terbaik supaya performanya saat balapan bisa lebih baik. 

"Saya sedikit khawatir tentang balapan, karena saya tidak punya kecepatan nyata untuk bertarung memperebutkan hasil yang hebat. Jadi saya sedikit cemas, tapi akan berusaha memperbaiki," tutur Quartararo. 

"Tim akan berusaha memperbaiki dan saya rasa sangat penting melakoni sesi pemanasan dengan baik. Bukan soal posisi, tapi feeling untuk balapan," imbuh dia. 

Sumber: Motorsport 

Video Populer

Foto Populer