Sukses


Maverick Vinales dan Fabio Quartararo Beda Pendapat soal Strategi Motor Yamaha di MotoGP

Bola.com, Alcaniz - Strategi tiga tim pabrikan di MotoGP 2021 sangat mengerikan. Honda, Ducati, dan KTM telah memastikan tim pabrikan dan satelit mereka akan menggunakan motor spesifikasi baru.

Praktis Yamaha jadi pabrikan tersisa yang mempunyai tim satelit tapi tidak menurunkan motor spesifikasi baru untuk keempat pembalap mereka.

Kebijakan Yamaha mengulang apa yang mereka terapkan di MotoGP 2020. Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo memakai motor baru, sementara Franco Morbidelli gunakan motor 2019.

Pada MotoGP 2021, situasi sama kembali terulang. Meski ada perubahan skuad: Fabio Quartararo ke tim pabrikan dan Rossi turun ke satelit, Morbidelli masih akan memakai motor musim sebelumnya.

Strategi di atas menurut Maverick Vinales sebuah kerugian. Karena dengan menurunkan empat motor terbaru, Ducati, Honda, dan KTM bisa maksimal dalam mengembangkan motor.

"Saya lebih suka jika kita semua mengendarai model yang sama. Kemudian kita semua akan memiliki kesempatan yang sama dan akan lebih memahami mengapa salah satu motor bekerja lebih baik," kata Vinales.

"Ini bisa menjadi kerugian bahwa kami hanya akan memiliki tiga motor pabrikan pada tahun 2021. Jika kami memiliki empat motor, kami mungkin bisa meningkat lebih cepat," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Beda Pendapat

Menariknya rekan setim Maverick Vinales di Yamaha pada MotoGP 2021, Fabio Quartararo tidak setuju dengan komentar calon kolega.

"Saya tidak tahu tentang situasi di Yamaha, tapi menurut saya itu bukan kerugian bagi kami. Memang Akan lebih bagus jika kami memiliki empat motor pabrikan. Namun Franco mendapatkan hasil yang bagus dengan model lama," kata Fabio Quartararo.

Komentar Fabio Quartararo tentu merujuk sukses Franco Morbidelli sudah meraih dua kemenangan di MotoGP 2020 meski memakai motor 2019. Kini pembalap akademi Valentino Rossi itu sedang ikut berjuang jadi juara dunia.

Belajar dari apa yang dialami Morbidelli inilah, Vinales kembali berpikir lebih baik Yamaha menurunkan empat motor dengan spesifikasi sama musim depan.

"Tidak mudah untuk memahami mengapa dia (Morbidelli) terkadang lebih baik di trek dan kemudian tertinggal di belakang orang lain. Jadi akan lebih baik jika kita memiliki empat mesin yang sama," Vinales berpendapat.

 

Sumber: Speedweek

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat

Video Populer

Foto Populer