Sukses


Kibarkan Bendera Indonesia di Eropa, Pembalap Mario Suryo Aji Masih Belum Puas

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, senang usai naik podium untuk kali pertama pada kejuaraan Red Bull Rookies Cup, Sabtu (7/11/20) waktu setempat. Akan tetapi, ia tak ingin cepat puas dan menyebut keberhasilannya di Eropa hanya sebuah awalan.

Mario Suryo Aji finis di posisi kedua, terpaut 15 detik dengan David Salvador yang finis tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Ia mengaku kesulitan karena trek yang sulit.

"Kondisi yang cukup sulit," jelas pembalap Indonesia berusia 16 tahun yang mengubah penampilan terbaiknya di setiap Kualifikasi Piala, P4, menjadi hasil yang bagus.

"Saya melakukan start yang bagus tetapi memasuki tikungan 1 saya sangat takut dan akhirnya melambat. Setelah itu, putaran demi putaran saya semakin baik. Banyak pebalap jatuh dan melakukan kesalahan, saya juga membuat kesalahan tetapi saya berhasil menenangkan diri dan mengendalikan segalanya sampai akhir," ujar Mario Suryo Aji lagi.

Meski puas dengan raihannya di Valencia, Mario Aji tak ingin berpuas diri. Menurutnya, keberhasilan tersebut hanyalah sebuah awalan.

"Alhamdulillah P2! Betapa senangnya bendera Indonesia dikibarkan di tanah Eropa! Akhirnya saya mendapatkan podium pertama saya di @redbullrookiescup dengan kondisi yang sulit dan penalti lap juga. Kesempatan lain akan datang! Dan ini hanyalah awal. Terima kasih semuanya atas dukungan anda yang luar biasa!" tulis Mario Suryo Aji di akun Instagram pribadinya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bertekad Meraih Podium Lagi

Keberhasilan Mario Suryo Aji mendapatkan podium usai finis kedua membuat kepercayaan dirinya meningkat. Ia pun berharap bisa menampilkan performa serupa pada race berikutnya.

"Saya mendapat podium pertama saya dan itu benar-benar memberi saya lebih percaya diri dan besok saya ingin naik podium lagi," katanya.

Video Populer

Foto Populer