Sukses


Menangi MotoGP Valencia, Franco Morbidelli Blak-blakan Sempat Murka kepada Yamaha

Bola.com, Valencia - Franco Morbidelli sedang berbunga-bunga setelah memetik kemenangan ketiga pada musim ini setelah menjuarai MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11/2020). Namun, ia tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap Yamaha.  

Franco Morbidelli tampil impresif di MotoGP Valencia, meskipun sempat menghadapi duel sengit dengan Jack Miller di lap-lap akhir. Start dari pole, pembalap Italia itu berhasil naik podium utama, yang menjadi kemenangan ketiganya di MotoGP 2020. 

Berkat tiga kemenangan itu, Morbidelli kini menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2020. Ia berselisih 29 poin dari juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. 

Morbidelli juga menjadi pembalap terbaik Yamaha pada musim ini. Padahal ia hanya menggeber motor M1 seri 2019 dengan beberapa evolusi. Ketiga pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo mendapat jatah motor M1 terbaru. 

"Balapan yang sangat berat. Saya berusaha menggeber kencang dari awal hingga akhir, karena saya tidak ingin berduel dengan Jack. Dia sempat menyalip saya dan berduel sengit di lap terakhir," kata Morbidelli, seperti dilansir Tuttomoriweb

"Untungnya saya tetap menang, tapi dia sebaik saya. Saya belum pernah memacu sekeras itu sejak awal hingga lap terakhir. Pada duel terakhir, saya punya sedikit keuntungan dengan ban depan yang keras. Mungkin saya kalah untuk kecepatan murni, tapi bagus saat menikung." 

"Tiga kemenangan indah di MotoGP. Saya belum pernah mengalaminya dan menyenangkan bisa merasakan perasaan seperti ini," imbuh Franco Morbidelli yang menang di Misano, Aragon, dan Valencia. 

 

2 dari 3 halaman

Penyebab Kemarahan

Meskipun kini menjadi pembalap terbaik di Yamaha, Morbidelli tak menyembunyikan fakta pernah marah kepada Yamaha. 

"Saya tak menyembunyikan fakta pada awal tahun saya marah dengan pilihan Yamaha yang memberikan motor dari tahun sebelumnya," tutur Morbidelli. 

"Tapi kami berhasil menyalurkan amarah ke arah yang benar. Saya banyak bekerja di rumah, kemudian saat tes dan kami membuat motor ini tidak buruk sama sekali di banyak trek. Kuncinya adalah pekerjaan, dengan pengetahuan Forcada yang luar biasa," imbuh dia. 

Morbidelli tak lupa mengucapkan selamat kepada Joan Mir yang merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. "Selamat untuknya, Suzuki, dan Davide Brivio. Bersama-sama mereka menciptakan tim fantastik dan Joan tidak melakukan kesalahan, sangat bagus," kata Morbidelli. 

Sumber: Tuttomoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Perkembangan Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

Video Populer

Foto Populer