Sukses


Resmi: Pembalap Indonesia Andi Gilang Terdepak dari Moto2, Turun Kelas ke Moto3

Bola.com, Jakarta - Honda Team Asia mengumumkan skuad mereka untuk mengikuti kelas Moto2 dan Moto3 musim 2021. Hasilnya ada pembalap yang naik kelas tapi sebaliknya juga ada yang turun kelas.

Predikat turun kelas menjadi milik pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang. Dia dipastikan tak lagi memperkuat Honda Team Asia untuk kelas Moto2 pada musim depan.

Hanya saja kabar baiknya, ia tetap di Honda Team Asia tapi turun kelas ke Moto3. Penurunan kelas ini lebih baik ketimbang nasib rekan satu negaranya, Dimas Ekky Pratama.

Seperti diketahui, Dimas Ekky hanya satu musim memperkuat Honda Team Asia pada ajang Moto2 2019 lalu tahun berikutnya menganggur.

Di kelas Moto3 2021, Andi Gilang bakal menjadi partner pembalap Jepang, Yuki Kunii. Sementara untuk kelas Moto2, Honda Team Asia kembali mempertahankan Somkiat Chantra dan Ai Ogura naik dari kelas Moto3 ke Moto2.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Manajer Honda Team Asia

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama pun memiliki keyakinan sosok Andi Gilang bisa lebih bersinar di kelas Moto3 ketimbang Moto2.

"Tentang Andi, ini (Moto3) bukan kategori yang sama sekali baru baginya. Dia tumbuh dengan mengendarai motor kapasitas mesin kecil di masa lalu," kata Hiroshi Aiyama.

"Dia bisa melaju dengan sangat cepat, misalnya di ajang Asia Talent Cup dan FIM CEV. Kami yakin dia memiliki keterampilan yang baik untuk membalap di Moto3 dan juga kompetitif," tambahnya.

Perjuangan Andi Gilang di kelas Moto2 2020 memang tidak terlalu meyakinkan. Tapi ia sempat mencuri perhatian ketika bisa tembus Q2 (sesi kualifikasi kedua) Moto2 Eropa dan menempati posisi 12.

Sayang saat balapan, Andi Gilang gagal tembus 15 besar sebagai syarat mendapatkan poin. Dia hanya finis posisi 18.

 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer