Sukses


MotoGP Portugal Jadi Balapan Perpisahan dengan Tim Pabrikan Yamaha, Ini Kata Valentino Rossi

Bola.com, Algarve - Valentino Rossi memburu hasil positif pada seri terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini.

Maklum tujuh balapan terakhir, performa pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini begitu buruk. Penyebabnya kesalahan sendiri, problem teknis Yamaha YZR-M1 sampai sempat absen balapan lantaran positif COVID-19.

Namun menuju balapan MotoGP Portugal, Valentino Rossi tampak sangat positif. Dia punya keyakinan, motor Yamaha YZR-M1 bisa kompetitif di Sirkuit Portimao.

MotoGP Portugal sendiri bakal jadi balapan perpisahan Rossi dengan tim pabrikan Yamaha. Seperti diketahui, musim depan, ia hijrah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

"Pergi ke Portimao benar-benar hebat, treknya luar biasa. Daya cengkeram ban di sana lebih baik ketimbang Valencia. Jadi itu akan membantu kami," kata Valentino Rossi.

Meski berstatus pembalap paling senior, Valentino Rossi belum pernah balapan di Sirkuit Portimao, tempat balapan MotoGP Portugal.

Namun bersama pembalap MotoGP lain, pembalap berusia 41 tahun itu sudah punya gambaran terkait karakteristik trek lantaran pernah menjalani sesi tes di Portimao.

"Saya merasa sangat baik selama tes di trek Algarve awal tahun ini. Sirkuitnya berbeda dari semua trek lain yang kami kunjungi sepanjang musim, dan ini baru untuk semua orang, jadi situasinya sangat menarik. Mari kita lihat," Valentino Rossi menjelaskan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Daya Cengkeram Bagus

Seperti Valentino Rossi, manajer tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli juga menyebut faktor tingginya daya cengkeram ban jadi alasan pengendara YZR-M1 bisa optimistis menuju MotoGP Portugal.

"Akhir pekan ini adalah balapan yang sangat spesial, karena kami bisa menutup musim di tempat yang berbeda dari biasanya," kata Meregalli.

"Maverick dan Vale memiliki kesempatan untuk meencoba aspal Portimao memakai motor YZF-R1, dan mereka berdua sangat antusias dengan trek ini."

"Apa yang dapat kami ketahui dari tes kala itu adalah bahwa level daya cengkeram ban di sana bagus, dan itu positif," lanjutnya.

 

Sumber: Yamaha MotoGP 

 

Video Populer

Foto Populer