Sukses


Terpuruk sampai Terjatuh di Latihan Bebas MotoGP Portugal, Valentino Rossi Sebut Portimao Sirkuit Sulit

Bola.com, Algarve - Valentino Rossi memulai rangkaian balapan seri terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal, Jumat (20/11/2020), dengan hasil buruk.

Pada FP1, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu hanya finis 19. Kemudian saat FP2 MotoGP Portugal, ia semakin terpuruk. Valentino Rossi bahkan sempat mengalami kecelakaan ketika melahap Tikungan 4.

Puncaknya, ia pun hanya finis ke-21. Jika melihat catatan waktu, lap terbaik Valentino Rossi sangat jauh dari kata memuaskan. Pada FP1, ia tertinggal 1,824 detik dari pembalap tercepat.

Sementara saat FP2, ia berselisih 1,862 detik dari Johann Zarco yang berstatus pembalap tercepat.

Usai melahap dua sesi latihan bebas MotoGP Portugal pada hari Jumat, Valentino Rossi memberikan penilaian bahwa Sirkuit Portimao merupakan trek yang sulit.

"Ini adalah trek yang sangat sulit, terutama dengan motor MotoGP. Sangat sibuk. Saya merasa tidak nyaman dengan keseimbangan motor pagi," kata Valentino Rossi.

"Jadi kami harus bekerja untuk meningkatkan perasaan terhadap motor dan kemudian kita akan lihat," lanjut pembalap yang pada hari Sabtu (21/11/2020) akan turun pada FP3, FP4, dan kualifikasi MotoGP Portugal.

2 dari 3 halaman

Maverick Vinales Menikmati

Jika Valentino Rossi menyebut Sirkuit Portimao sangat sulit, sebaliknya buat rekan setimnya di Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales.

"Saya sangat menikmatinya. Sudah lama sekali saya tidak menikmati diri saya seperti ini di motor. Motornya juga bekerja dengan fantastis, jadi saya tidak memiliki banyak masalah di trek," kata Vinales.

Adapun Vinales memang melewati dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal dengan catatan baik. Pada FP1 dan FP2, ia selalu finis kedua.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer