Sukses


Daftar Pembalap Paling Sering Kecelakaan Tahun 2020: Rider Indonesia, Andi Gilang Masuk 5 Besar

Bola.com, Jakarta - MotoGP merilis daftar pembalap yang paling sering mengalami kecelakaan pada Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP tahun 2020.

Hasilnya pembalap Indonesia, Andi Gilang yang mentas di kelas Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia masuk lima besar. Tercatat pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu terjatuh sebanyak 16 kali.

Dari 16 kasus kecelakaan itu, Andi Gilang yang merupakan satu-satunya pembalap Indonesia tercatat tidak finis sebanyak lima kali pada balapan Moto2 2020. Artinya lebih banyak ia terjatuh pada sesi latihan bebas maupun kualifikasi. 

Posisi pertama daftar pembalap paling banyak kecelakaan didominasi rider Moto2 untuk lima besar. Posisi 1-2 diisi Kasma Daniel dan Jorge Navarro.

Kasma Daniel yang merupakan pembalap Malaysia itu kecelakaan 20 kali dan Jorge Navarro sebanyak 19 kali. Adapun posisi ketiga diisi pembalap Moto3, Gabriel Rodrigo lewat 18 kasus terjatuh.

Adapun Johann Zarco berstatus pembalap kelas MotoGP yang paling sering mengalami kecelakaan. Dia berada di posisi kelima bersama rider Moto3 dan Moto2: Alfonso Perez dan Somkiat Chantra.

Ketiga pembalap ini sama-sama terjatuh sebanyak 15 kali sepanjang musim 2020. Berikut 5 besar daftar pembalap paling sering kecelakaan pada musim balap tahun ini:

2 dari 3 halaman

5 Besar Pembalap Paling Sering Terjatuh Tahun 2020

1. Kasma Daniel (Moto2) 20 kali terjatuh

2. Jorge Navarro (Moto2) 19

3. Gabriel Rodrigo (Moto3) 18

4. Andi Gilang (Moto2) 16

5. Johann Zarco (MotoGP), Alfonso Perez (Moto3) dan Somkiat Chantra (Moto2) 15

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer