Sukses


Penyelenggara MotoGP Puji Dukungan Pemerintah Indonesia untuk Pembangunan Sirkuit Mandalika, Sebut Nama Presiden Jokowi

Bola.com, Jakarta - Selasa (01/12/2020), CEO Dorna Carmelo Ezpeleta bicara banyak soal kemungkinan Sirkuit Mandalika, Lombok menggelar MotoGP Indonesia 2021.

Di antaranya soal rasa salut Ezpeleta dengan dukungan pemerintah Indonesia. Dalam pernyataannya, orang nomor satu di Dorna itu turut menyebut nama Presiden Joko Widodo.

"Kami mengakui upaya besar dari banyak pemangku kepentingan dalam proyek ini. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kementeriannya atas komitmen mereka dalam membawa event motorsport internasional (MotoGP) ke Indonesia pada tahun 2021," kata Ezpeleta.

Ezpeleta turut menyebut dukungan pemerintah Indonesia sangat penting untuk merampungkan Sirkuit Mandalika, Lombok. Para petinggi Dorna sendiri memang pernah dijamu langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden pada Maret 2019.

"Sudah 23 tahun sejak kami menyelenggarakan balapan terakhir di Indonesia dan kami sangat bersemangat untuk kembali secepatnya," Ezpeleta melanjutkan.

Untuk diketahui, kali terakhir Indonesia menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor adalah akhir 1990-an. Kala itu Sirkuit Internasional Sentul, Bogor jadi tempat balapan.

2 dari 3 halaman

Memuji MGPA

Tidak ketinggalan, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga memuji Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Indonesia yang menurutnya bekerja profesional.

"Kami juga mengapresiasi upaya besar yang telah dilakukan tim MGPA, di bawah kepemimpinan Ricky Baheramsjah sejauh ini dan kami akan terus mendukung mereka dengan cara apa pun untuk tahun-tahun mendatang," Ezpeleta mengungkapkan.

Sirkuit Mandalika, Lombok sendiri telah diumumkan masuk daftar balapan cadangan untuk kalender balap sementara MotoGP 2021. Terbaru trek ini juga termasuk ke dalam daftar kalender sementara Kejuaraan Dunia Superbike 2021.

Hanya saja masalahnya, sampai bulan Desember 2020, Sirkuit Mandalika masih jauh dari kata selesai. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara MotoGP Indonesia menargetkan trek tersebut rampung Juni 2021 dan kemudian lolos homologasi pada Juli 2021.

 

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer