Sukses


SAG Umumkan Kerja Sama dengan Mandalika Racing Team, tapi Dimas Ekky Belum Dikonfirmasi sebagai Pembalap

Bola.com, Jakarta - Setelah pihak Mandalika Racing Team membuat pengumuman resmi beberapa waktu lalu, Jumat (04/12/2020) giliran tim SAG yang mengkonfirmasi.

Ya, melalui rilis yang diterima Bola.com, SAG mengumumkan tidak lagi bekerja sama dengan sponsor asal Malaysia, ONEXOX TKKR. Sebagai gantinya, mereka akan bekerja sama dengan Mandalika Racing Team yang seperti diketahui berasal dari Indonesia.

Kolaborasi Mandalika Racing Team dan SAG melahirkan nama tim Pertamina Mandalika SAG Team dan akan turun di kelas Moto2 2021.

"Saya sangat senang karena hari ini, Indonesia membuat sejarah: Mandalika Racing Team menjadi tim Indonesia pertama yang mentas di kela Moto2," kata Rapsel Ali selaku Presiden Mandalika Racing Team.

"Saya memiliki kepercayaan terhadap tim SAG bisa merealisasikan mimpi kami untuk menjadi juara dunia Moto2 (2021)," lanjut menantu dari Wakil Presiden Indonesia, Ma'aruf Amin tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bagaimana Dimas Ekky?

Untuk diketahui, Mandalika Racing Team sempat membuat sesi konferensi pers di Indonesia dan mengumumkan Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap mereka di Moto2 2021.

Tapi pada hari pengumuman Pertamina Mandalika SAG Team, hanya nama pembalap asal Swiss, Tom Luthi yang dipastikan memperkuat tim untuk Moto2 2021.

Mengenai status Dimas Ekky, tim SAG turut memberikan keterangan. "Tim akan segera mengkonfirmasi nama pembalap kedua untuk musim 2021," tulis keterangan itu.

"Saat ini, pembalap Kasma Daniel (pembalap Malaysia) memiliki kontrak dengan SAG Team, namun keputusan akan dibuat segera dengan mempertimbangkan kepentingan sponsor utama kami dan persetujuan dari penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor," lanjut keterangan itu.

Artinya memang Dimas Ekky belum pasti akan memperkuat Pertamina Mandalika SAG Team untuk Moto2 2021.

 

Video Populer

Foto Populer