Sukses


VIDEO: Dimas Ekky Pratama Berharap Mandalika Racing Tim Bisa Menjadi Rumah Bagi Para Pembalap Indonesia

Bola.com, Jakarta Jelang MotoGP 2021, Indonesia sedang mempersiapkan tim terbaiknya untuk bisa tampil dalam ajang balap motor kelas dunia. Dimas Ekky Pratama diplot sebagai pembalap Mandalika Racing Team untuk bisa tampil di kelas Moto2 2021.

Pembalap professional dari Indonesia tersebut mengaku sangat antusias menjelang ajang MotoGP 2021. Ia juga menceritakan pengalaman nya dalam acara Corner Six yang digelar Liputan6.com pada Jumat (18/12/2020).

“Yang pasti besar harapan, ini kan salah satu sejarah buat Indonesia yang akan punya sirkuit GP setelah tahun 96, dan 97 di Sentul. Tim Indonesia yang akan berkompeten di MotoGP tersebut, contohnya untuk tahun depan bisa balapan di kelas Moto2. Besar harapan saya sebagai rider, untuk tim seperti ini ada tangga-tangganya untuk regenerasi, atau mimpi saya untuk bisa capai ke kelas tertinggi.” Ujar Dimas Ekky Pratama.

Menurutnya para pembalap Indonesia bisa bersaing di ajang sekelas MotoGP jika memiliki kedisiplinan serta tim yang mendukung untuk maju dalam balapan tersebut.

“Sebenernya banyak faktor, salah satu pendukung bisa dibilang sponsor. Mandalika Racing Team mungkin bisa menjadi rumah bagi rider-rider yang ingin tampil kesana. Yang paling pertama itu masalah bahasa, cuaca, kita dituntut untuk cepat beradaptasi dan yang pasti kompetitif disana levelnya luar biasa tinggi.” Ujar Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky Pratama berharap jika Mandalika Racing Tim bisa menjadi rumah bagi para pembalap Indonesia yang ingin berkompetisi di ranah internasional.

Video Populer

Foto Populer