Sukses


Aspek Ini Ingin Ditingkatkan Valentino Rossi Saat Memperkuat Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi membuka lembaran baru di MotoGP 2021. Setelah sekian lama gabung Monster Energy Yamaha MotoGP, ia turun ke tim satelit Petronas Yamaha.

Meski hanya memperkuat tim satelit, Valentino Rossi bakal mendapat motor Yamaha YZR-M1 layaknya dua pembalap pabrikan tim berlambang garpu tala, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Mengutip situs corsedimoto, Valentino Rossi secara khusus ingin memperbaiki aspek ini pada balapan MotoGP 2021. Adalah kecepatan saat kualifikasi dirinya yang begitu payah selama musim 2020.

"Kami harus siap sejak balapan pertama. Saya harus bekerja keras untuk diri saya sendiri. Kami harus meningkatkan beberapa bidang, misalnya kualifikasi, yang sekarang sangat penting," Valentino Rossi menuturkan.

Hal di atas merupakan target pribadi seorang Valentino Rossi. Selain ingin meningkatkan kemampuan secara personal, pembalap asal Italia itu juga menuntut Yamaha membuat peningkatan pada motor YZR-M1.

"Seperti biasa kami juga akan mendorong Yamaha dan kami akan berusaha melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin guna meningkatkan di aspek tertentu," Valentino Rossi mengungkapkan.

"Kami benar-benar kesulitan dengan grip ban belakang. Ini adalah poin terpenting selain top speed. Menurut saya, pabrikan lain telah mengembangkan motor. Untuk menjadi kompetitif, kami juga harus meningkat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Podium ke-200

Satu tujuan terpenting Valentino Rossi sebenarnya bukan juara dunia MotoGP 2021. Sebuah target yang terbilang terlalu berlebihan untuk pembalap berusia 41 tahun itu.

Buat Valentino Rossi jika bisa mencapai podium ke-200 pada ajang MotoGP 2021 sudah menjadi pencapaian fantastis buatnya.

Sebenarnya juara dunia sembilan kali ini punya kans merasakan podium ke-200 pada MotoGP 2020. Apalagi usai ia finis ketiga di MotoGP Andalusia sekaligus podium ke-199.

Tapi sejak MotoGP Andalusia, performa Valentino Rossi cenderung menurun. Apalagi dirinya sempat positif virus corona.

 

Sumber: Corsedimoto

 

Video Populer

Foto Populer