Sukses


Jika Satu di Antara 4 Balapan Ini Dibatalkan, MotoGP Indonesia Bisa Masuk Menggantikan pada Musim 2021

Bola.com, Jakarta - Situs Speedweek secara khusus membahas kemungkinan Sirkuit Mandalika, Lombok menggelar MotoGP Indonesia pada musim 2021. Kini MotoGP Indonesia memang masuk daftar cadangan bersama MotoGP Portugal dan Rusia.

Dan menurut Speedweek, ada empat balapan yang jika satu di antaranya dibatalkan, maka Sirkuit Mandalika bisa ditunjuk Dorna sebagai pengganti untuk MotoGP 2021.

Keempatnya adalah Sirkuit Buriram (Thailand), Sirkuit Motegi (Jepang), Sirkuit Sepang (Malaysia), dan Sirkuit Phillip Island (Australia).

Bahkan menurut sumber Speedweek dari Dorna, MotoGP Indonesia kemungkinan besar berlangsung sebelum balapan di Sirkuit Sepang. Pertimbangan jarak tentunya paling utama.

Karena akomodasi semua peserta dari Indonesia ke Malaysia nantinya begitu murah karena jaraknya yang sangat dekat. Adapun MotoGP Malaysia sendiri dijadwalkan berlangsung pada 31 Oktober.

Jika MotoGP Indonesia digelar satu pekan sebelumnya, maka bakal mengisi slot MotoGP Australia. Ya seperti yang dikatakan tadi, situasi MotoGP Indonesia sangat bergantung dengan kesiapan balapan lainnya.

Apalagi pandemi virus corona memang belum menunjukkan gelaja berhenti. Artinya bisa saja satu di antara empat balapan di atas dibatalkan dan MotoGP Indonesia masuk.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kuncinya Menyelesaikan Sirkuit Mandalika

Hanya saja sebelum berbicara terlalu jauh, kini para pemangku kepentingan harus terlebih dahulu merampungkan Sirkuit Mandalika yang diplot sebagai tempat balapan MotoGP Indonesia.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah memberikan deadline kepada MGPA sebagai penyelenggara MotoGP Indonesia untuk menginformasikan apakah Sirkuit Mandalika siap atau tidak pada bulan Juni 2021.

MGPA sendiri memang menargetkan pengerjaan Sirkuit Mandalika bakal selesai bulan Juni 2021 dan melalui proses homologasi Juli 2021. Jika timeline ini tepat, maka MotoGP Indonesia dalam status siap untuk masuk kalender MotoGP 2021 jika memang ada balapan yang dibatalkan. 

 

Sumber: Speedweek 

 

Video Populer

Foto Populer