Sukses


5 Momen Paling Diingat dari Balapan Penuh Drama MotoGP Austria, di Antaranya Motor Zarco dan Morbidelli Nyaris Celakai Rossi

Bola.com, Jakarta - Jika Anda mengikuti semua balapan MotoGP 2020, sepertinya Anda sepakat jika seri keempat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020 merupakan salah satu race yang berjalan penuh drama.

Seperti diketahui, akibat pandemi virus corona yang membatalkan banyak balapan, MotoGP 2020 hanya berlangsung 14 seri.

Karena jumlah balapan sangat sedikit, hampir setiap race, semua pembalap berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil baik.

Namun ada aspek negatif karena hal di atas. Kans pembalap melakukan kesalahan jadi begitu besar karena tekanan berat.

Rangkaian pembalap melakukan kesalahan, kecelakaan fatal, dan jalannya persaingan penuh drama pun menjadi paket sempurna pada balapan MotoGP Austria.

Berikut mengutip dari situs MotoGP, pembaca akan melihat lagi 5 momen paling diingat dari balapan penuh drama, MotoGP Austria.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Rossi Nyaris Terhajar Motor Zarco dan Morbidelli

Salah satu momen paling diingat dari MotoGP 2020. Ya, kecelakaan yang dialami Johann Zarco dan Franco Morbidelli terjadi pada lap ke-8 MotoGP Austria.

Singkat cerita, Zarco menyenggol Morbidelli dan imbasnya motor keduanya meluncur deras di sirkuit sebelum berakhir di area gravel. Hanya saja dua motor tersebut melewati satu tikungan dan nyaris menghajar Valentino Rossi yang sedang lewat.

Entah apa yang terjadi jika Rossi terhajar motor Morbidelli dan Zarco. Yang pasti balapan harus menjalani start ulang.

3 dari 6 halaman

2. Belum Fit, Alex Rins Nyaris Menang tapi Kemudian Kecelakaan

Alex Rins yang balapan dalam kondisi belum 100 persen fit secara mengejutkan bisa bersaing meraih kemenangan.

Ketika balapan tersisa sebelas lap lagi, ia bahkan sudah menempel ketat Andrea Dovizioso yang berstatus pimpinan balapan.

Pada titik ini, Alex Rins bahkan terlihat punya race pace lebih baik ketimbang Dovizioso di posisi pertama dan Jack Miller pada urutan ketiga. Sayang 10 lap terakhir sebelum finis, ia justru kecelakaan.

4 dari 6 halaman

3. Start Diulang, Pol Espargaro Jadi Korban

Karena insiden kecelakaan antara Zarco dan Morbidelli yang nyaris mencelakai Valentino Rossi, balapan MotoGP Austria harus melakukan start ulang.

Sebelum Race Stewards mengumumkan balapan start ulang, Pol Espargaro secara fantastis sedang berada di posisi pertama. Tanpa kejadian Zarco-Morbidelli, mungkin Pol Espargaro bisa menang.

Tapi saat start ulang, Pol Espargaro begitu frustrasi. Posisinya di trek terus menurun dan berujung dirinya kecelakaan. Nahasnya ia menabrak pembalap KTM lainnya, Miguel Oliveira.

5 dari 6 halaman

4. Joan Mir Kalahkan Jack Miller di Lap Terakhir untuk Finis Kedua

MotoGP Austria merupakan balapan pertama buat pembalap Suzuki, Joan Mir merasakan podium pertama kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor sepanjang kariernya.

Dia mengalahkan Jack Miller di lap terakhir untuk finis kedua. Siapa sangka podium kedua MotoGP Austria merupakan langkah awal seorang Joan Mir menjadi juara dunia musim 2020.

Ya, sebelum balapan ini namanya sama sekali tidak diperhitungkan. Apalagi tiga balapan pertama, ia dua kali gagal finis. Terhitung mulai MotoGP Austria, Joan Mir tampil sangat konsisten.

6 dari 6 halaman

5. Kemenangan Terakhir Andrea Dovizioso

Balapan penuh drama di MotoGP Austria akhirnya dimenangkan oleh Andrea Dovizioso. Namun siapa sangka, ini merupakan satu-satunya kemenangan pembalap asal Italia itu musim 2020.

Dan pada akhir musim, ia memutuskan tidak lagi memperkuat Ducati untuk MotoGP 2021. Yang berarti, finis pertama MotoGP Austria adalah kemenangan terakhir bersama Ducati.

Kebersamaan antara Andrea Dovizioso dan Ducati yang sudah terjalin sejak musim 2013 pun berakhir.

 

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer