Sukses


Usai Bawa Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Davide Brivio Diisukan Hengkang ke Formula 1 2021

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2021 dipastikan akan dibuka dengan berita sensasional. Adalah kabar kepergian Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio ke ajang Formula 1 (F1) 2021.

Kabar ini untuk kali pertama dilaporkan media terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport. Menurut sumber tersebut, Davide Brivio akan ditampung salah satu tim besar Formula 1, Alpine F1 Team atau yang dahulu dikenal dengan nama Renault.

Davide Brivio sendiri masih bungkam terkait kabar di atas. Cenderung pria yang baru saja mengantarkan Joan Mir juara dunia MotoGP 2020 itu merahasiakan kepindahannya ini.

Hanya saja masih menurut La Gazzetta dello Sport, pihak Suzuki dalam beberapa hari ke depan akan segera mengumumkan perpisahan Davide Brivio.

Konon Davide Brivio akan menggantikan posisi Cyril Abiteboul sebagai CEO Alpine F1 Team. Tim tersebut diperkuat pembalap juara dunia F1 dua kali, Fernando Alonso pada musim 2021.

2 dari 3 halaman

Karier Davide Brivio di MotoGP

Davide Brivio sendiri sudah cukup lama berkarier di ajang MotoGP. Awalnya ia ikut proyek Yamaha pada ajang Superbike.

Namun ketika Valentino Rossi hengkang ke Yamaha di ajang MotoGP 2004, Davide Brivio jadi sosok penting kesuksesan sang pembalap bersama tim berlambang garpu tala tersebut.

Davide Brivio bahkan sempat mengikuti jejak Valentino Rossi ke Ducati selama dua tahun. Namun kemudian ia memegang proyek Suzuki saat comeback ke MotoGP beberapa musim lalu.

Kini pada MotoGP 2020, Davide Brivio bisa membawa Joan Mir menjadi juara dunia atau pembalap Suzuki pertama yang bisa melakukannya kurun waktu 20 tahun terakhir.

 

Sumber: Corsedimoto

 

3 dari 3 halaman

Sakksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer