Sukses


Firasat Stefan Bradl Bakal Gantikan Marc Marquez di Tes Pramusim MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Dua tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada bulan Februari telah resmi dibatalkan akibat tingginya angka positif COVID-19.

Dua tes tersebut adalah sesi shakedown atau persiapan pada 14-16 Februari dan tes resmi di 19-21 Februari. Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl menceritakan material tes timnya sedang dalam perjalanan ke Malaysia sebelum akhirnya dibatalkan.

Stefan Bradl turut mengutarakan ia punya firasat bakal ditunjuk Honda kembali menggantikan Marc Marquez pada tes pramusim MotoGP 2021 berikutnya. 

Pernyataan Stefan Bradl mengindikasikan kondisi pembalap asal Spanyol itu memang belum fit. Seperti diketahui, akibat cedera tulang humerus kanan, Marc Marquez sudah menjalani tiga kali operasi.

"Saya belum menerima informasi resmi dari HRC bahwa Marc Marquez masih akan absen dari tes pramusim berikutnya. Saya berasumsi bahwa saya juga akan berpartisipasi dalam tes resmi, menggantikan Marc di Repsol," kata Bradl mengutip dari situs Speedweek.

"Ini penilaian pribadi saya. Firasat saya memberi tahu saya hal itu (ditunjuk Honda sebagai pengganti Marc Marquez) dan sepertinya tidak akan keluar begitu saja," lanjut pembalap asal Jerman itu.

Kabarnya Sirkuit Jerez atau Portimao bakal diplot Dorna sebagai penyelenggara untuk menggantikan sesi tes di Sepang.

2 dari 3 halaman

Pengganti Marc Marquez

Stefan Bradl sendiri merupakan pembalap pengganti Marc Marquez selama absen saat mengikuti MotoGP 2020. Tercatat ia turun balapan sebanyak sebelas kali bersama Repsol Honda.

Hasil terbaik yang diraih Stefan Bradl adalah finis posisi tujuh pada seri terakhir, MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao.

Dengan kemungkinan Marc Marquez masih absen pada beberapa balapan MotoGP 2021, nama Stefan Bradl kembali mencuat jadi pengganti kakak dari Alex Marquez itu.

Meskipun kini juga muncul nama Andrea Dovizioso sebagai kandidat pengganti Marc Marquez.

 

Sumber: Speedweek

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer