Sukses


5 Pembalap Hebat di MotoGP 2021 tapi Belum Pernah Merasakan Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Revisi tes pramusim MotoGP 2021 sudah dirilis. Semua fans baru bisa melihat lagi aksi pembalap jagoan mereka pada sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret. 

Komposisi pembalap yang akan mengikuti MotoGP 2021 juga sudah diketahui. Begitu banyak perpindahan pembalap yang terjadi. Dari yang melibatkan pembalap papan atas atau kategori menengah. 

Sebut saja Valentino Rossi yang hengkang ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Lalu sebagai gantinya, kursi di tim Monster Energy Yamaha MotoGP bakal diisi Fabio Quartararo. 

Menariknya jika dilihat lagi, tidak semua pembalap MotoGP 2021 telah merasakan kemenangan di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Padahal jika melihat reputasinya, nama-nama ini tidak sembarangan lantaran punya kemampuan mumpuni. 

Siapa saja mereka? Berikut Bola.com rangkum 5 pembalap hebat di musim 2021 yang belum mengecap podium tertinggi. 

2 dari 7 halaman

1. Aleix Espargaro

Pembalap yang sudah cukup lama berkarier di ajang MotoGP tapi belum pernah merasakan kemenangan. Tercatat sampai kini, ia sudah merasakan 179 kemenangan.

Berbicara kemampuan, kakak dari Pol Espargaro ini sejatinya tak boleh dianggap remeh. Pasalnya meski hanya memperkuat tim Aprilia, pabrikan terlemah saat ini, ia berulang kali bisa kompetitif.

Catatan terbaiknya adalah finis kedua MotoGP Aragon 2014. Sayang sejak itu ia belum pernah lagi mencicipi podium apalagi kemenangan tentunya.

3 dari 7 halaman

2. Johann Zarco

Siapa tidak kenal Johann Zarco. Dia merupakan satu-satunya pembalap bisa menjadi juara dunia Moto2 pada dua musim berturut-turut: 2015 dan 2016.

Kariernya di MotoGP juga terbilang lumayan. Sampai sekarang ia sudah merasakan tujuh podium dan lima pole position. Yang kurang dari pembalap asal Prancis ini hanya kemenangan.

Fakta ia akan memperkuat salah satu tim satelit terkuat pada ajang MotoGP, Pramac Ducati musim 2021 bisa mengantarkannya merasakan finis pertama.

4 dari 7 halaman

3. Pol Espargaro

Nasib Pol Espargaro sebenarnya lebih baik ketimbang Aleix Espargaro. Sampai MotoGP 2020, ia sudah mengecap enam podium dan dua pole position.

Sayangnya Pol Espargaro membuat keputusan besar untuk MotoGP 2021. Dia memutuskan hengkang dari KTM, pabrikan yang ia antar finis tiga besar sebanyak enam kali dan gabung Repsol Honda.

Fakta ia harus memulai dari nol lagi proses adaptasi dengan motor Honda RC213V, sepertinya Pol Espargaro harus menanti lebih lama lagi untuk mengecap kemenangan perdana ajang MotoGP.

5 dari 7 halaman

4. Takaaki Nakagami

Satu-satunya pembalap Jepang damn juga Asia di MotoGP saat ini. Perlahan performa Takaaki Nakagami mulai menunjukkan layak tampil pada level tinggi.

MotoGP 2020, ketika Honda tanpa Marc Marquez, Nakagami bisa mencuri perhatian ketika bisa mendapat pole position pada MotoGP Teruel meski hanya memperkuat tim satelit LCR Honda.

MotoGP 2021, Takaaki Nakagami masih gabung LCR Honda atau tahun keempat bersama tim. Fakta persaingan MotoGP sulit ditebak saat ini, siapa tahu Nakagami bisa membuat kejutan dengan memenangi balapan.

6 dari 7 halaman

5. Alex Marquez

Penyelamat muka tim Honda di MotoGP 2020. Ketika prestasi tim terjun bebas dampak dari Marc Marquez absen, Alex Marquez bisa merasakan podium sebanyak dua kali.

Pencapaian yang menandakan kemampuan Alex Marquez memang layak diperhitungkan. Sayang MotoGP 2021, ia harus turun ke tim satelit LCR Honda.

Jika tetap di Repsol Honda, bukan tidak mungkin Alex Marquez bisa merasakan kemenangan perdana di ajang ini pada musim 2021.

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer