Sukses


14 Pembalap Ini 15 Tahun Lebih Muda dari Valentino Rossi di MotoGP 2021: Kalau Ketemu Jangan Lupa Cium Tangan

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2021 akan diikuti banyak pembalap muda. Jika melihat daftar peserta musim depan, bahkan hanya ada lima pembalap berusia 30 tahun atau lebih.

Tertua tentu Valentino Rossi yang akan berusia 42 tahun pada tahun 2021. Sementara tiga rookie atau debutan dari kelas Moto2: Jorge Martin, Luca Marini, dan Enea Bastianini semua masih berusia di bawah 25 tahun.

Status pembalap termuda sendiri jad milik Iker Lecuona, masih 21 tahun di MotoGP 2021. Peru diingat, Joan Mir, peraih titel juara dunia MotoGP 2020 juga masih sangat muda: 24 tahun.

Fakta di atas menandakan Valentino Rossi semakin dikeroyok banyak pembalap yang memiliki usia lebih muda ketimbang dirinya. Bahkan jika mau dikerucutkan, ada 14 pembalap yang memiliki usia lebih muda 15 tahun atau lebih ketimbang Valentino Rossi.

Di antaranya tentunya adalah sang adik tiri, Luca Marini. Ada selisih 17 tahun antara runner-up Moto2 2020 tersebut dengan Valentino Rossi. Selain itu ada juga rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli berusia 26 tahun pada MotoGP 2021 atau lebih muda 16 tahun dari sang mentor di akademi VR46, Valentino Rossi.

Jadi siapa lagi pembalap yang memiliki gap usia 15 tahun atau lebih dari juara dunia sembilan kali itu? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. Yang pasti mereka layak cium tangan jika bertemu eks pembalap Repsol Honda dan Ducati itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap dengan Selisih Usia 15 Tahun atau Lebih dari Valentino Rossi

26 Tahun - Maverick Vinales, Miguel Oliveira, Brad Binder dan Franco Morbidelli

25 Tahun - Jack Miller, Alex Rins, Alex Marquez

24 Tahun - Luca Marini, Pecco Bagnaia, Joan Mir

23 Tahun - Jorge Martin, Enea Bastianini

22 Tahun - Fabio Quartararo

21 Tahun - Iker Lecuona

 

Ket: Usia semua pembalap pada tahun 2021

Video Populer

Foto Populer