Sukses


Makna dari Pemilihan Nomor Motor Pembalap MotoGP, Enggak Sembarangan!

Bola.com, Jakarta - Siapa tak kenal angka-angka 46 atau 93 pada ajang MotoGP. Mendengar angka tersebut, semua pasti langsung tertuju kepada sang pengguna, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Ya, nomor motor pada ajang sebesar MotoGP bukan hanya sekadar angka-angka. Tapi juga memiliki makna penting untuk seorang pembalap.

Buat pembalap sekaliber Valentino Rossi dan Marc Marquez, nomor motor sudah menjadi alat untuk mendatangkan keuntungan dari sisi komersial, merchandise misalnya.

Oleh karena itulah, saking spesialnya nomor motor tersebut, pembalap MotoGP biasanya ogah menggantinya. Seperti Marc Marquez.

Meski sudah merasakan banyak titel juara dunia dan berhak memakai nomor motor 1, pembalap Repsol Honda itu tetap bersikukuh bertahan memakai nomor motor 93.

Kesimpulannya nomor motor untuk pembalap MotoGP memang sangat spesial. Pada artikel ini, Bola.com pun mengajak pembaca mengetahui makna dari pemilihan nomor motor beberapa pembalap top MotoGP. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Makna Nomor Motor Pembalap

1. Valentino Rossi - 46

Sang ayah, Graziano Rossi memenangkan balapan di Rijeka tahun 1979 atau tahun di mana Valentino Rossi memakai nomor 46. Rossi pun turut memakainya ketika mengawali karier di Kejuaraan Dunia Balap Motor dan tidak pernah ganti sampai sekarang.

2. Marc Marquez - 93

Mudah menebaknya. Nomor motor 93 merefleksikan tanggal kelahiran Marc Marquez, 1993. Meski berulang kali menjadi juara dunia dan berhak memakai nomor motor 1, ia tak pernah berpaling dari nomor 93.

3. Maverick Vinales - 12

Nomor motor 12 sudah digunakan Maverick Vinales sejak awal karier. Itu berkaitan dengan tanggal kelahirannya. Tapi ia beberapa kali ganti nomor. Dari 25 atau 40 saat di kelas Moto2. Tapi ia kembali ke nomor 12 dengan alasan saat memakai nomor tersebut bisa mengalahkan Marc Marquez saat mengawali karier.

4. Fabio Quartararo - 20

Lahir pada tanggal 20 jadi alasan Fabio Quartararo memilih nomor tersebut.

5. Joan Mir - 36

Sang sepupu, Joan Perello sempat mentas di Kejuaraan Dunia Balap Motor menggunakan nomor motor 36. Untuk menghormatinya, Joan Mir pun terus memakainya sampai sekarang.

6. Franco Morbidellli - 21

Debut di Moto2 memakai nomor motor 94. Tapi kemudian beralih ke 21. Alasannya ia suka dengan nomor 1 dan 2.

7. Alex Marquez - 73

Alex Marquez lahir pada tanggal 23 di tahun 1996. Kemudian angka 96 dikurangi 23 dan muncul angka 73 yang digunakan sebagai nomor motor Alex Marquez sampai sekarang.

8. Johann Zarco - 5

Eks manajernya, Laurent Fellon memakai nomor motor 5 saat masih berkarier sebagai pembalap untuk menghormati pembalap Prancis, Max Chabal. Zarco pun meneruskan apa yang digunakan Fellon.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer