Sukses


Maverick Vinales Bongkar Aib Yamaha Selama Valentino Rossi Gabung Tim

Bola.com, Jakarta - Pada hari di mana Monster Energy Yamaha MotoGP launching tim untuk musim 2021, Senin (15/02/2021), Maverick Vinales berkeluh kesah.

"Bagi kami, persatuan tim sangat penting," kata Maverick Vinales. Kata-kata itu tentu punya makna mendalam.

Dia seakan membuka aib bahwa selama berduet dengan Valentino Rossi di Yamaha, ia tidak menemukan persatuan. Dalam komentarnya, Maverick Vinales memang tidak menyebut nama Valentino Rossi.

Tapi sangat jelas ia menyinggung tim Yamaha selama ada pembalap asal Italia itu di tim. "Selama tiga tahun terakhir, setiap orang entah bagaimana mengikuti jalan mereka sendiri," Vinales menerangkan.

"Kami bukanlah satu kesatuan. Kami sekarang mencoba membuat 24 orang di tim untuk bekerja sama. Dan kami adalah satu tim," lanjutnya.

Oleh karena itulah, hal sama diharapkan Maverick Vinales tidak terjadi ketika dirinya berduet dengan Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada MotoGP 2021.

"Sekarang Yamaha punya kesempatan untuk membentuk tim. Sehingga kami bisa bekerja ke arah yang sama dengan kedua pembalap," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Saya Bukan Valentino Rossi

Pernyataan Maverick Vinales ini sangat mengagetkan. Karena selama menjadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha pada MotoGP 2018-2020, hampir tidak ada gesekan berarti di antara keduanya.

Pada hari launching Monster Energy Yamaha MotoGP, hal di atas seakan berubah drastis. Termasuk ketika ditanya apakah dirinya bakal jadi penerus Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

"Saya bukan Rossi saat ini, saya membutuhkan banyak gelar dunia untuk itu," Maverick Vinales menuturkan.

"Saya tahu peran apa yang saya miliki dan apa yang saya miliki di pundak saya. Saya akan mencoba mengembalikan kepercayaan yang diberikan kepada saya," lanjutnya.

Valentino Rossi sendiri memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

 

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer