Sukses


Valentino Rossi Tetap Merasa Jadi Pembalap Yamaha Seutuhnya, Ngotot Kejar Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi telah resmi memulai petualangan baru bersama tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. The Doctor diperkenalkan melalui peluncuran tim secara virtual melalui Youtube, Senin (1/3/2021). 

Valentino Rossi mengaku bangga memperkuat tim satelit Yamaha. Pembalap Italia itu bahkan mematok target tinggi untuk bertekad kembali kompetitif pada MotoGP 2021. 

Sejak awal 2020, tempat Rossi di Monster Energy Yamaha resmi diambil alih oleh Fabio Quartararo untuk musim ini. Alhasil, keduanya bertukar tempat, karena The Doctor diketahui belum mau pensiun dan ingin tetap balapan di MotoGP setidaknya setahun lagi.

Menjalani musimnya yang ke-22 di GP500/MotoGP, Rossi menyebut membela Petronas Yamaha SRT sebagai pengalaman baru baginya. Sembilan kali juara dunia ini juga sudah tak sabar bekerja dengan timnya dalam uji coba pramusim di Losail, Qatar, 6-7 dan 10-12 Maret nanti.

"Saya sangat senang. Bagi saya, ini pengalaman baru. Saya tak sabar menanti uji coba pramusim dan dimulainya musim ini. Soal perubahan warna, saya sangat suka corak baru motor saya, begitu juga helm dan baju balap saya. Jadi, saya rasa kami semua sudah siap," ujar Rossi. 

Bukan rahasia lagi Valentino Rossi belum lagi menang sejak MotoGP Belanda 2017 dan belum lagi naik podium sejak MotoGP Andalusia 2020. Kini dengan suasana tim satelit yang lebih santai dan rileks, ia sangat berharap bisa tampil lebih kompetitif dan kembali konsisten di papan atas.

"Target saya musim ini adalah mencoba tampil kompetitif, memperebutkan kemenangan dan podium. Saya juga ingin meraih peringkat yang baik pada klasemen akhir musim. Saya pun merasa fokus dan sangat konsentrasi untuk tampil baik," lanjut rider Italia berusia 42 tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Kembali Dapat YZR-M1 Spek Pabrikan

Di sisi lain, ini adalah pertama kalinya bagi Rossi membela tim satelit sejak GP500 2001 bersama Nastro Azzuro Honda. Saat itu, ia meraih gelar dunia perdananya di kelas para raja. Meski kini membela tim satelit, ia masih merasa sebagai pembalap Yamaha seutuhnya.

Hal ini juga terbukti dari komitmen Yamaha yang masih memercayakan YZR-M1 spek pabrikan kepada Rossi, yakni spek motor yang juga dikendarai oleh Quartararo dan Maverick Vinales di tim utama Yamaha. Atas alasan ini pula Rossi tak mau menyia-nyiakan kepercayaan pabrikan Garpu Tala.

"Saya punya karier yang sangat panjang dan telah menjalani banyak musim bersama M1. Saya merasa M1 sebagai motor saya sendiri, saya juga merasa seperti pembalap Yamaha yang sesungguhnya. Saya tak sabar bekerja kembali dengan para insinyur Yamaha dan tim saya demi meningkatkan performa motor," imbuh.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 1/3/2021)

  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer